Daerah  

BBPSDMP Kominfo Medan Kunjungi Kabupaten Nias, Berikut Agendanya

IMG 20240222 WA0006

GERAKNEWS.COM//NIAS

Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan melakukan kunjungan di Kabupaten Nias, Rabu (21/2/2024), bertempat di Aula Gido lantai tiga Kantor Bupati Nias.

Dalam kunjungan tersebut, BBPSDMP Kominfo Medan membawa misi peningkatan pengembangan SDM Komunikasi dan Informatika serta mendukung pembangunan sumber daya manusia bidang digital yang komprehensif dan berkelanjutan mulai dari level literasi digital, talenta digital sampai dengan level kepemimpinan era digital tahun 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya penyesuaian diri dengan setiap perubahan yang ada.

“Berbeda dengan masa sebelumnya, Ilmu Komunikasi dan Informatika tidak begitu difavoritkan, namun seiring kemajuan teknologi kita dituntut untuk menguasai ilmu tersebut,” terangnya.

Samson juga mengatakan, di era digitalisasi ini harus banyak menggali informasi agar menambah pengetahuan dan menerapkannya dalam segala aktivitas dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Diakhir penyampaiannya, Sekda Kabupaten Nias itu berharap Pulau Nias yang merupakan daerah 3T dapat beranjak dan terlepas dari ketertinggalan serta secepatnya dapat menyesuaikan pada setiap perubahan-perubahan yang ada.

Sementara itu, Dr. Christiany Juditha menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah berkenan memfasilitasi kegiatan sosialisasi. Dikesempatan itu Christiany juga memaparkan beberapa program kerja di era digital.

“Tujuan kehadiran kami adalah untuk mensosialisasikan Inti dari Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) khususnya di Kepulauan Nias. Selain itu, kami akan memaparkan beberapa Program Pengembangan Peralihan digital untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan,” imbuhnya.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.