Daerah  

Balai Desa Padangan Ngantru Melaksanakan Musyawarah Desa, Dalam Hal Penetapan Penerima (BLT-DD) Tahun 2022

IMG 20220107 WA0409

TULUNGAGUNG, GERAKNEWS.COM- Telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Desa, khusus dalam rangka Validasi, Finalisasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahun anggaran 2022 dan juga penambahan penerima bantuan, Jum’at (7/12/2022) di aula kantor Kepala Desa Padangan Kecamatan Ngantru. Hadir juga Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT/RW dan Masyarakat.

20220107 100822AMByGPSMapCamera scaled

“Pada sambutannya Kades Sutopo berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat, tugas kita adalah mengawal calon penerima bantuan secara tepat, akan tetapi bantuan sosial selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun.

IMG20220107103421 scaled

Terkadang masyarakat sering memberikan tanggapan dan kritik mengenai hal tersebut tanpa memahami bahwa proses ini ada aturannya. Dalam hal ini Kades Sutopo akan Turun langsung untuk mengecek masyarakat yang menerima bantuan, ibarat pepatah tidak membeli kucing dalam karung, jadi agar tidak ada diskriminasi mana yang layak mendapatkan dan yang tidak layak mendapatkannya” pungkas Sutopo dalam sambutannya.

IMG20220107103428 scaled

“Musyawarah Desa berlangsung sekitar 3 jam dan menghasilkan persetujuan bahwa penerima BLT-Dana Desa padangan sebanyak 120 orang yang tersebar di 51 Rt dan 15 Rw”.

Kami menghimbau kepada seluruh warga khususnya warga Desa Padangan untuk bersama-sama memahami dasar hukum dan aturan-aturan yang berlaku pada setiap kegiatan dan keputusan pemerintah sebelum mengkritik atau memberi tanggapan yang salah. Karena memang kesalah pahaman sering terjadi jika kita tidak memahami alur dan aturan dari program-program pemerintah.

Dalam acara musyawarah Desa ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, dalam acara tersebut, semua peserta dalam musyawarah desa tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan 5M. (Santo-Wakhid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.