Awasi Penyaluran BLT 2022, Pemdes Sirnajaya Gununghalu KBB Cairkan 2 Bulan Tahap 1

IMG 20220921 WA0141

GERAKNEWS.COM//BANDUNG BARAT Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2022 sudah dicairkan pemerintah desa (Pemdes) di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pencairan BLT tahap 1 sudah disalurkan oleh pemdes Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, KBB untuk periode 2 bulan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Sebanyak 187 warga KPM di Desa Sirnajaya, KBB telah menerima pencairan BLT 2022 yang dibayarkan untuk 2 bulan atau sebesar 600 ribu pada tahap 1 dari 3 bulan yang harus diberikan.

Terkait hal ini Kanci Wabara Rukmana S.Sos salah seorang tokoh pemuda di Sirnajaya ikut berkomentar kepada awak media, Selasa, 20 September 2022. Ia mengatakan bahwa pencairan BLT sesuai edaran dari pusat harusnya diberikan per 3 bulan atau sebesar 900.000 untuk tahap 1.

“Saya merasa ada kejanggalan, kenapa hanya menerima 2 bulan saja, sebesar 600 ribu,” ujar Kanci dengan nada geram.

Kanci yang juga pemerhati sosial mengungkapkan bahwa di desa lain selain Sirnajaya, warga penerima BLT untuk tahap 1 pencairannya diberikan per tiga bulan.

“Warga desa lain selain Sirnajaya di wilayah kecamatan Gununghalu, mereka menerima BLT selama 3 bulan atau sebesar 900 ribu,” katanya lagi

Kanci menambahkan pencairan BLT di Desa lain selain Sirnajaya bahkan sekarang sudah melakukan pencairan BLT untuk tahap ke 2 periode Juli, Agustus dan September 2022.

“Warga banyak merasa bingung, untuk pencairan BLT di Desa Sirnajaya disalurkan sebesar 2 bulan, padahal desa lain malah sudah dicairkan tahap 2,” pungkasnya dengan nada kecewa.

Perlu diketahui bahwa penyaluran BLT pada 2022 yang bersumber dari Dana Desa (DD) sudah memasuki pencairan pada tahap 2 dengan besaran per 3 bulan untuk tiap tahap atau sebesar 900 ribu per KPM.

Penulis: EREditor: ER

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.