Wajib Baca..!! Ini Kegiatan Himpunan Mahasiswa Bener Meriah

SAVE 20220116 103228

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh, melaksanakan kegiatan Festival Didong Gayo se Kabupaten Bener Meriah selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 15-16 Januari 2022.

Kegiatan festival tersebut langsung dari Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Simpang Tiga Redelong, kabupaten setempat.

Ketua Umum HPBM Banda Aceh Riga Wantona dalam sambutannya menyampaikan, dari pembukaan pendaftaran hanya sebanyak 18 kampung saja yang mendaftar mengikuti event ini.

“Kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk mensosialisasikan vaksin saja, melainkan mempromosikan budaya kita melalui seni,” kata Riga Wantona.

Riga juga mengharapkan kepada pemerintah setempat agar festival seni Didong Gayo dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si dalam sambutannya menjelaskan, seni bagian dari keindahan. Dari itu Ia mengajak peserta dan masyarakat Bener Meriah yang hadir untuk tetap membudayakan seni khususnya Didong Gayo.

“Seni itu adalah keindahan. Kita menghargai sejarah budaya kita, sejarah daripada orang tua kita dahulu,” kata Haili Yoga

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Umum HPBM Banda Aceh, Riga Wantona tampak disambut dan didukung baik. Bahkan, menurutnya kesenian Didong Gayo perlu dipromosikan kembali, harus bangkit dan semangat. Ini luar biasa.

Kendati demikian, berlangsungnya event festival Didong Gayo tersebut sekaligus dibarengi promosi vaksin, sesuai dengan tema kegiatan, “Melalui Syair Didong, Kita Sosialisasikan Vaksin”.

Haili Yoga menerangkan, selama ini berlangsungnya vaksin di Bener Meriah yang dilakukan oleh pemerintah telah mencapai 87 % telah terlaksana.

Melalui festival didong ini kita laksanakan vaksin, 87 % masyarakat Bener Meriah sudah melakukan vaksin. “Disosialisasikan melalui kolaborasi dengan seni dan budaya,” ucapnya.

Mari, lanjutnya, terus tingkatkan kualitas didong kita, dengan menggubris dan publikasi untuk memeriahkan kegiatan didong Gayo ini, demikian tutup Haili Yoga.

Hasil Pengamatan awak media geraknews.com di tempat, tampak masyarakat cukup antusias menghadiri festival ini. Hal tersebut dilihat dari masyarakat yang memenuhi gedung itu tampak penuh. (Rahman)

Penulis: RahmanEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.