Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Koramil Binangun Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekitar

IMG 20230913 WA0136

GERAKNEWS.COM || BLITAR – Untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaan agar tetap kelihatan bersih dan rapi, Babinsa Koramil 0808/11 Binangun Kodim 0808/Blitar Serma Edi Purnomo bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, bertempat di Desa Sambigede Kec. Binangun Kab. Blitar, Rabu (13/9/2023).

Serma Edi Purnomo mengatakan, kegiatan kerja bakti dan gotong royong yang dilaksanakan secara bersama-sama ini, bertujuan agar lingkungan menjadi bersih dan rapi, serta indah dipandang mata.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kurang bersih, ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0808/11 Binangun Kapten Inf Suwito saat dikonfirmasi ditempat terpisah menegaskan, kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini sangat tepat sekali.

Hal ini, sekaligus dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kekompakan yang lebih baik lagi, antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut, Kapten Inf Suwito menuturkan, kegiatan kerja bakti yang di laksanakan secara bersama sama ini, juga merupakan salah satu bentuk gotong royong yang menjadi ciri khas, khususnya bagi warga masyarakat pedesaan.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, membuat kesadaran warga masyarakat semakin tinggi.

Serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pungkasnya.

Jurnalis: JK/Agus.S
Editor: Harijono
Narasumber: Dim0808

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.