Susun Rencana Kerja Tahun 2025, Berikut Fokus Kerja Pemkab Nias

IMG 20240229 WA0036

GERAKNEWS.COM//NIAS

Pemerintah Kabupaten Nias dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 akan berfokus pada pengembangan kewirausahaan dan stabilisasi ekonomi kerakyatan menuju kemandirian ekonomi yang berkelanjutan.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan Murenbang RKPD Tahun 2025 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Howu-howu Lasara, Kecamatan Gido, Rabu (28/2/2024).

Dari laporan Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Nias, Alvien Christopher Lase menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan ini guna menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah dan penyelarasan program pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli dalam sambutannya mengatakan jika pihaknya senantiasa mendukung seluruh program pembangunan di Kabupaten Nias demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap agar penyusunan RKPD ini didapatkan dari hasil keputusan-keputusan yang objektif dan efektif sehingga dapat menjadi momentum bagi kemajuan Kabupaten Nias. Atas nama DPRD Kabupaten Nias mari bersatu dalam membangun Kabupaten Nias tanpa ada satupun perbedaan, tutur Alinuru.

Masih dalam kegiatan yang sama, mewakili Pj. Gubernur Sumatera Utara, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus Panjaitan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Murenbang RKPD Kabupaten Nias.

“Musrenbang ini bukan hanya formalitas saja, namun harus membahas substansi tahunan kebijakan pembangunan yang kompleks dan dinamis serta harus membangun kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, harap Agustinus.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengatakan, target dan fokus tahun 2025 adalah peningkatan dan pengentasan desa terisolir, peningkatan nilai sakip Pemerintah Kabupaten Nias, meningkatkan PAD, pelatihan kewirausahaan dan inovasi pelayanan perangkat daerah Kabupaten Nias, pembangunan yang berkualitas agar visi-misi dapat terwujud.

“Tantangan dalam mencapai target tersebut bukan jadi halangan untuk tetap bekerja keras mengoptimalkan sumber daya yang kita miliki,” ucap tegas Bupati Nias.

“Saat ini, arah pembangunan difokuskan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi daerah yang didukung oleh peningkatan sektor pertanian, perindustrian dan perdagangan yang dapat meningkatkan PAD,” tutur Ya’atulo mengakhiri.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.