Berita  

Puluhan Insan Pers Tulungagung Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2022

IMG 20220210 WA0018

GERAKNEWS.COM — Tulungagung  Setiap tanggal 9 Pebruari selalu diperingati sebagai Hari Pers Nasional setiap tahunnya oleh insan media seluruh Indonesia. Pada peringatan Hari Pers Nasional yang ke 76 pada tahun 2022 kali ini puluhan wartawan Tulungagung memperingati dengan acara Tumpengan yang diadakan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung, Rabu ( 9/2/2022).

Peringatan HPN 2022 yang di hadiri oleh puluhan wartawan Tulungagung juga dihadiri oleh rekan rekan LSM yang ada di Tulungagung. Tampak hadir pula pejabat eksekutif dan legislatif dalam acara HPN tersebut.

IMG 20220210 WA0020

Wakil Ketua DPRD Tulungagung , Bahrudin yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak Legislatif akan menampung semua aspirasi yang disampaikannya oleh temen temen wartawan Tulungagung. Bahrudin juga mengucapkan,” Selamat Hari Pers yang ke 76 semoga Pers Jaya Tulungagung Jaya Indonesia Jaya.”

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Endang Sri Utami. Dalam sambutannya Bupati Tulungagung melalui Endang Sri Utami menyampaikan,” Pemkab Tulungagung akan selalu mendukung keberadaan Pers, Mengingat pers mempunyai peran penting dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, informasi pembangunan ataupun permasalahan sosial masyarakat yang ingin disampaikan ke Pemerintah.”

Dalam kesempatan itu Endang juga menyampaikan ,” Kami akan berkomunikasi dengan pimpinan, ke depannya nanti bisa kita agendakan, tentunya kita berharap akan sama dengan hari-hari lainnya, kita juga akan memperingati hari pers.”

Dalam acara peringatan Hari Pers Nasional kali ini perwakilan dari Wartawan Tulungagung menyampaikan keinginannya kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk menyediakan Balai Wartawan yang dulu pernah ada. Mengingat Balai Wartawan sangat di butuhkan oleh para wartawan Tulungagung dalam kegiatan jurnalistik.

Terkait dengan aspirasi balai wartawan di Tulungagung, Endang mengaku akan membahasnya dengan pihak legislatif atau anggota DPRD Tulungagung.

Atas nama Pemkab Tulungagung, dirinya juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022.

Acara yang digelar secara sederhana tersebut juga dijaga oleh puluhan personel dari pihak Polres Tulungagung. Secara simbolis wartawan senior Tulungagung, Mbah Pardi memotong tumpeng dan diberikan kepada Bahrudin selaku perwakilan dari DPRD Kabupaten Tulungagung.

Penulis: YdEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.