Polres Bireuen Raih Penghargaan dari TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia

IMG 20220124 WA0061

Bireuen geraknews.com Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja S.IK MH beserta jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Bireuen berhasil meraih penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (PPAI).

Penghargaan ini didapatkan atas dedikasi dan kerja keras terbaik dalam penegakan hukum dan penanganan perkara tindak pidana perlindungan perempuan dan anak di wilayah Bireuen.

Penghargaan ini diwakili oleh Saiful Amri sebagai Ketua tim reaksi cepat perlindungan perempuan dan anak Indonesia (TRC PPAI) Bireuen di Ruang kerja Kapolres Bireuen. Ada Tiga anggota Polres yang memperoleh penghargaan.

Selain Kapolres, Kasat Reskrim Polres Bireuen, Kanit Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim dan Humas polres Bireuen. Senin (24/1/22)

Sementara itu ditempat terpisah Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat (TRC Pusat) Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia, Jeni Claudia Lumowa menjelaskan alasan terkait pemberian penghargaan kepada Polres Bireuen.

“Kami memiliki Perwakilan daerah di Bireuen Aceh, selain itu kami juga dibantu oleh Tim Investigasi di daerah yang memberikan informasi kepada kami tentang pihak-pihak yang cepat dan baik dalam menangani aduan dan laporan masyarakat terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucap Jeni Claudia Lumowa.

Selain itu, penghargaan ini dimaksudkan juga sebagai penyemangat anggota Polri khususnya unit PPA Polres Bireuen agar lebih meningkatkan lagi dalam memberantas tindak pidana Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Saya berterimakasih kepada bapak Kapolres Bireuen dan juga kepada para penyidik unit PPA yang telah mengabdi kepada masyarakat dengan tak kenal lelah, khususnya dalam menangani perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tutup koordinator Nasional TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia Pusat yang biasa dipanggil Ibu Naomi.

Penulis: RahmanEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.