Polres Batu Beri Pendampingan Psikologi Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

IMG 20221008 WA0018

GERAKNEWS.COM || BATU-Polres Batu lakukan kegiatan pendampingan psikologi trauma healing bagi Keluarga Korban meninggal dari Desa Sumberejo, Kota Batu dan Korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Jumat (7/10/2022)

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pendampingan psikologi bagi keluarga korban dan juga korban yang masih dalam perawatan.

Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan psikologi ini sebagai upaya memulihkan mereka yang mengalami trauma.

“Kami telah melakukan pendampingan trauma healing¬†kepada para korban serta keluarga korban dengan menerjunkan tenaga kesehatan serta psikolog dan psikiater untuk mendampingi mereka,” kata Kompol Idayu.

Menurut Kompol Idayu, Perlu sebuah tindakan trauma healing, untuk memperbaiki kondisi psikologis para korban maupun keluarga korban pasca insiden Tragedi Kanjuruhan Malang.

“Karena ini merupakan upaya kami untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat. Kami harus memahami situasi yang terjadi pasca kejadian,” tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Agus.S/Red-Humas Batu19)

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.