Menjelang Pemilu 2024, Kaprodi Dan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang Kampus 3 Blitar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

IMG 20240205 WA0002

Geraknews.com-Seruan ajakan pemilu damai terus digaungkan oleh sejumlah elemen masyarakat, salah satunya melalui Kampus Poltekkes Kemenkes Malang Kampus 3 Blitar Deklarasi Pemilu Damai, Hal itu mereka gaungkan di Kampus 3 Blitar yang terletak di Jalan Dr Soetomo Kota Blitar, Senin (5/2/2024).

Kaprodi Poltekkes Kemenkes Malang Kampus 3 Blitar Wiwin Martiningsih M.Kep PhD NS mengatakan, Deklarasi ini digelar guna memberikan informasi ke masyarakat agar senantiasa untuk menjaga kemanan serta ketertiban selama proses Pemilu 2024 guna mewujudkan Pemilu damai dengan sikap dewasa serta penuh rasa tanggung jawab.

“Kami mengajak para civitas akademika dan masyarakat Kota Blitar untuk mensukseskan Pemilu 2024 secara damai, jaga hati dan datang ke TPS sebagai bentuk tanggung jawab sebgau warga negara,”kata Wiwin

Wiwin berharap Pemilu 2024 harus berjalan dengan aman dan damai, dirinya mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap hoax dan ujaran kebencian menjelang masa pencoblosan 14 Febuari mendatang

Dalam kesempatan yang sama sebanyak 101 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang kampus 3 Blitar yang dipimpin oleh Jaufa Ragil Wahyu juga mendeklarasikan pemilu damai 2024.

Jaufa Ragil Wahyu menjelaskan, deklarasi yang dilakukan bersama mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang Kampus 3 Blitar merupakan bagian dari peran kampus untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan mendukung kerberlangsungan Pemilu 2024 secara damai.

Selengkapnya, terdapat tiga point dalam deklarasi yang diserukan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang Kampus 3 Blitar, sebagai berikut :

1. Mendukung Pemilu Damai 2024
2. Gunakan hak pilih tidak golput dan datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024
3. Jangan mudah diadu domba yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.