Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU-SDA) Lamongan Kebakaran.

IMG 20240126 WA0015

 

GERAKNEWS.COM / / Lamongan

kantor dinas pekerjaan umum sumber daya air (PU-SDA) lamongan terbakar pada hari kamis (25/1/2024) kekira pukul 13.52 WIB kepala dinas saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut memilih bungkam.

Sebelumnya, api membakar bagian gedung, khususnya ruang kepada dinas yang terletak di lantai 2.

Sementara, Kepala Bidang Damkar Kabupaten Lamongan Siswanto menjelaskan, kebakaran tersebut diduga dipicu oleh konsleting listrik AC yang menyebar dengan cepat ke atap plafon.

Kejadian terbakar pada pukul 13.52 WIB. Kami menduga dari konsleting listrik AC di ruang kepada dinas,” ungkap Siswanto.

Meskipun sejumlah pegawai dinas berusaha memadamkan kobaran api dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun api merambat dengan cepat, sehingga Damkar setempat harus dipanggil untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah sekira satu jam upaya pemadaman oleh Damkar, api berhasil dilokalisir pada pukul 14.45 dengan melibatkan 1 unit mobil tembak air beserta 6 personil.
Siswanto juga menyampaikan bahwa kerugian akibat kebakaran ini ditafsirkan mencapai Rp 10 juta. Namun, berkat respons cepat Damkar, aset senilai sekitar Rp 1 miliar berhasil diselamatkan dari kobaran api.

Aset yang dapat diselamatkan sekitar Rp 1 milyar. Tidak ada korban jiwa,” pungkas Siswanto.

Diwaktu yang sama, Gunadi selaku Kadis PU SDA Lamongan belum bisa dikonfirmasi atas peristiwa tersebut belum memberikan keterangan.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.