Giat jumat Curhat Polsek Babat di desa Sambangan

IMG 20230527 WA0001

 

GERAKNEWS.COM / /  LAMONGAN

Polsek Babat kembali menggelar Jumat Curhat dan menerima dua aspirasi masyarakat terkait penanganan pencurian ringan serta jebakan tikus.

Jumat Curhat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Babat AKP Ali Kantha S.H., didampingi Kanit Binmas Aiptu Sholikin, para tokoh, aparat, perangkat desa dan masyarakat setempat.

Kapolsek Babat AKP Ali Kantha, S.H., mengungkapkan, pihaknya melaksanakan jumat curhat dalam upaya serap aspirasi masyarakat secara rutin di wilayah Babat.

Untuk hari ini kami laksanakan di Desa Sambangan, kami mencatat 2 aspirasi yang disampaikan warga,” kata AKP Ali Kantha.

Kapolsek menjelaskan, aspirasi tersebut diantaranya terkait warga yang resah dan meminta solusi masalah pencurian di malam hari serta meminta kejelasan terkait larangan memasang jebakan tikus.

Kemudian, disampaikannya bahwa terkait pencurian di malam hari tersebut telah disampaikan bahwa warga dipersilahkan melapor jika terjadi pencurian minimal kepada Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, Polsek akan berupaya melalukan penanganan yang terbaik melalui restoratif justice atau rembuk bersama disaksikan oleh para pihak.

Selain itu, juga meningkatkan peran Bhabinkmtibmas dalam menghidupkan Siskamling, warga juga wajib mendukungnya serta respek kepada orang yang tidak dikenal.

Semua harus respek jika ada yang tidak dikenal, tanyakan maksud dan tujuannya. Yang terakhir apabila menemukan pelaku tindak pidana jangan sampai main hakim sendiri, namun segera menginformasikan kepada Polsek atau Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Terkait aspirasi teknis tentang aliran listrik jebakan tikus, tidak diperbolehkan karna sangat membahayakan sudah banyak menelan korban.

Untuk strom jebakan tikus, tetap tidak diperbolehkan sudah banyak berita di sosial media warga yang meninggal akibat kesetrom aliran listrik jebakan tikus,” tandasnya.

Sementara itu, masyarakat mengaku berterima kasih atas Jumat Curhat yang digelar di Desa Sambangan, sebab masyarakat merasa terhormat dapat berbicara langsung dengan Kapolsek.

Kami sangat mengapresiasi Jumat Curhat di desa kami. Harapannya kegiatan serupa terus dilakukan sehingga masyarakat semakin dekat dengan polisi khususnya Polsek Babat,” pungkasnya.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.