Berawal dari Tiga kali ledakan, Satu unit Ruko Aksesoris Sepeda Motor di Simeulue, Aceh dilahap sijago merah.

IMG 20221018 WA0001

GERAKNEWS.COM // SIMEULUE – ACEH-Satu unit Rumah Ruko Aksesoris Sepeda motor dipinggiran jalan lintas Sinabang- Tengku diujung tepatnya di Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, Aceh , Senin Pagi (17/10/2022) sekitar Pukul 01.30 Wib Ludes Dilalap Sijago Merah.

Kebakaran itu diawali dengan Tiga suara ledakan dari salah satu Rumah yang juga sekaligus tempat usaha penjualan Asesoris Sepeda motor yang dilalap api tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun semua barang dalam Ruko berkonstruksi kayu tersebut dan barang asesoris sepeda motor dan lainnya habis diamuk si jago merah.

Sipemilik Rumah atau tempat usaha yang kandas terbakar itu adalah Sdr Abdul Jafar (41), Wiraswasta asal dari Dusun Tringgading Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh.

Dari Pantauan Langsung Media Geraknews.com di lokasi itu tampak terlihat Sejumlah personil Kepolisian Resor Simeulue turun langsung bahu membahu bersama tim Pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Simeulue Senin (17-10-2022) sekitar pukul 01.30 WIB, untuk menjinakkan api yang melahap Satu unit Ruko di Desa Abail Dusun Tringgading.

Kemudian dari pantauan kita juga beberapa personil Polri juga melakukan sterilisasi jalur untuk kendaraan pemadam bahaya kebakaran keluar masuk menuju lokasi kebakaran dan tempat kejadian sudah di amankan dengan Police line.

Dari keterangan saksi yang berhasil kami tanyai, kepada media Geraknews.com, Sdri Ferawati menjelaskan,” pada awalnya sekitar jam 01.30 Wib ia mendengar Tiga kali bunyi ledakan sehingga dia dan suaminya keluar dari rumahnya untuk memberitahu tetangga sebelah dan melaporkan bahwa Rumah Sdr Abdul Jafar sudah terbakar dan api sudah membesar.

Ianya juga menelpon pemadam kebakaran dan memberi tahu kepada warga setempat dan warga bersama anggota Polri setempat turut gotong royong untuk memadamkan api sambil menunggu dari pihak Pemadam Kebakaran sampai kelokasi,” jelasnya

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H., melalui Kapolsek Simeulue Timur IPTU AZWIR ketika dikomfirmasi membenarkan kejadian itu.

Ianya menyampaikan, setelah mendapat Informasi dari masyarakat tentang kebakaran, Para personil langsung menuju TKP kebakaran untuk membantu memadamkan Api dan upaya menyelamatkan harta benda milik warga.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini sedangkan untuk kerugian sementara belum bisa ditaksir,”ujar IPTU AZWIR.

Ditambahkan, tempat kejadian sudah kita amankan dengan Police line, dan beberapa personil melakukan sterilisasi jalur untuk kendaraan pemadam bahaya kebakaran keluar masuk menuju lokasi kebakaran.

“Untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian diperkirakan mencapai Ratusan juta rupiah, diharapkan kepada masyarakat agar mengantisipasi penyebab kebakaran,“ujarnya.

Penulis: ESEditor: ES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.