Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia, Ratusan Orang Mengikuti Vaksinasi Booster di Pondok Lubabul Fattah Tulungagung

IMG 20220308 WA0480

TULUNGAGUNG, GERAKNEWS.COM- Dalam mendukung percepatan Vaksinasi bertempat di Pondok Lubabul Fattah Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF YOKI Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol., Kasat Lantas, Kasi Propam, Forkopimcam Kedungwaru, Kepala Puskesmas Kedungwaru, Pimpinan Pondok Lubabul Fattah, Kades Tunggulsari serta Warga Desa Tunggulsari mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

IMG 20220308 WA0479

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari, GOR BRI Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (08/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengungkapkan, akselerasi vaksinasi terus akan dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk mempersiapkan, serta mendukung strategi Pemerintah untuk mengubah Pandemi menjadi Endemi.

IMG 20220308 WA0477

Kapolri mengatakan, demi mendukung upaya dari Pemerintah tersebut, salah satu tolak ukur untuk terlaksananya strategi itu dengan melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat Indonesia. Kemudian tentunya harus diiringi dengan pengendalian laju pertumbuhan Covid-19.

Vaksinasi dosis 3 akan memberikan imunitas atau kekebalan yang lebih tinggi terhadap segala jenis varian Covid-19. Vaksin Booster, juga dapat menurunkan fatalitas bagi masyarakat yang terpapar virus corona, khususnya mereka yang memiliki komorbid.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Pondok Lubabul Fattah Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru Tulungagung menggunakan Boster (Dosis 3).

“Jumlah total yang tervaksin Dosis 3 sebanyak 187 orang untuk Dosis 1 : 3 Orang dan Dosis 2 : 4 Orang, dengan melibatkan vaksinator dari Urkes Polres Tulungagung.

“Peserta vaksin Warga Desa Tunggulsari, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, sambung AKBP Handono.

Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi mendapatkan respon dan antusiasme yang cukup baik dengan jumlah kehadiran yang cukup tinggi, selain di Pondok Lubabul Fattah gerai vaksin Polres Tulungagung hari ini juga di Pasar Ngunut jumlah yang tervaksin Dosis 3 : 187 Orang sedangkan Dosis 1 : 12 Orang dan Dosis 2 : 14 Orang.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. Tetap Selalu Menjaga Prokes 5 M.

(Hary – NN95 – Polres Tulungagung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.