Hadiri Hari Santri Nasional, Kapolres Mengatakan Peran Aktif Santri merupakan Pilar Kebangsaan Indonesia

IMG 20221023 WA0201

GERAKNEWS.COM || KOTAMADIUN – Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri tahun 2022, bertempat di halaman MAN 2 Jalan Sumber Karya Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman Kota Madiun, Sabtu 22 Oktober 2022.

Kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 bertemakan “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” juga dihadiri perwakilan OPD Kota Madiun, Ketua Cabang Muhhamdiyah Kota Madiun, Ketua MUI Kota Madiun, serta Guru dan Siswa MA, MTs dan MI se-Kota Madiun.

Sebagai Inspektur Upacara Kepala Kemenag Kota Madiun H. Abdul Wahid, S.Ag, M.Pd.I. menyampaikan bahwa Persiden Rrpjblik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri dan penyelenggaraan peringatan hari santri tahun ini dengan tema yang berbeda, yaitu mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia, ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak, santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.Picsart 22 10 23 18 42 12 907

Peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri.

Melalui momen upacara peringatan hari santri tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendo’akan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi keselamatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Sementara itu Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH.,SIK. MH. mengatakan bahwa momentum peringatan hari santri bisa menjadikan kebangkitan dan peran aktif santri di Indonesia untuk terus menjadi mitra Polri dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Madiun, “Pungkas Kapolres.

Terakhir Kapolres mengucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri di Indonesia Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red-Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.