Wabup Nias Orang Pertama yang Di Coklit KPU Kabupaten Nias

IMG 20230213 WA0029

 

GERAKNEWS.COM//NIAS//12/02/2023

Wakil Bupati Nias Arota Lase menjadi orang pertama yang melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di wilayah Kabupaten Nias, Minggu (12/2/2023).

Hal tersebut dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) usai Apel Kesiapan Pantarlih di halaman Kantor Kecamatan Hiliserangkai.

“Lakukan konfirmasi kepada keluarga saat akan memulai dan selesai melakukan pencocokan dan penelitian (coklit-red). Dalam setiap pelaksanaan kenakan atribut/kelengkapan pantarlih. Dan dalam melaksanakan tugas, pantarlih wajib mengisi buku kerja untuk mencatat semua aktivitas yang dilakukan. Jika nantinya ada hal-hal yang belum jelas agar berkoordinasi dengan PPS, PPK atau KPU,” ucap Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa.

Menurut Firman, Pantarlih bertugas membantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam penyusunan dan pemutakhiran data pemilih, melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, memberikan tanda bukti terdaftar sebagai pemilih kepada pemilih.

Untuk diketahui, dari 170 desa se-Kabupaten Nias terdapat 481 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Penulis: DonniEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.