Sosial  

Meriahkan HUT RI Ke-78 Aliansi “AWAS” Berbagi dengan Veteran dan Yatim Piatu di Desa Jagul Kediri

IMG 20230825 WA0404

GERAKNEWS.COM || KEDIRI – Meriahkan HUT RI ke – 78 Aliansi Wartawan Se-Jawa Timur (AWAS) adakan panggung gembira dan AWAS berbagi, tema yang di usung kali ini “Insan Pers Berbagi bersinergi”. Kamis, 24/08/2023.

Acara yang digelar di dusun Sraten desa Jagul kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Jawa Timur,
dengan di hadiri pihak koramil, kepala juga kasun desa, wakil kecamatan serta Laskar Muda Desa. Sebanyak 12 Veteran dan 30 Anak yatim Piatu yang di undang mendapat bingkisan berupa beras 5 Kg dan uang saku.

“Acara ini terselenggara berkat bantuan dari para dermawan, jadi yang pertama saya sampaikan terima kasih kepada para donatur semoga menjadi wasilah keberkahan, kesehatan dan terganti lebih, juga para kepala divisi aliansi AWAS beserta panitia. Para veteran ini merupakan pahlawan yang telah mengorbankan tenaga, waktu, hingga nyawanya untuk mempertahankan negara demi kepentingan banyak orang. Oleh karena itu sepantasnya kita sebagai generasi penerus menghormati dan memuliakan mereka”, ujar Noer.Picsart 23 08 25 23 20 37 291 scaled

“Begitu juga terhadap anak yatim dan dhuafa, kita sesama manusia berkewajiban untuk menyantuninya, memang tidak seberapa yang kami berikan, namun yang terpenting adalah wujud kepedulian dan kecintaan kami kepada mereka”, sambung Noer.

Dalam sambutannya Noer berpesan bahwa terhadap generasi muda agar termotivasi akan sifat Heroik para Veteran dalam mengisi kemerdekaan dengan hal positif, jangan sampai terjebak pola pikir yang pragmatis dan hedonis.

Kepala desa Jagul Agus menjelaskan, kami mewakili Pemerintah desa mengucapkan terima kasih banyak semoga kerjasama ini bisa berkembang dan bisa berlangsung pada waktu yang akan datang, ucapnya.IMG20230824140130 scaled

Ditempat yang sama kami sangat berterima kasih kepada saudara kita dari Aliansi AWAS, atas Simbang kasihnya untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 di desa kami, imbuh Ketua Laskar Muda Sraten Jagul saat di temui awak media ini di tempat, pesannya.

Saya juga sangat bangga dan terharu, atas dedikasi dan sinergi teman-teman Aliansi AWAS dalam mengenang para pahlawan veteran ‘Bintang Gerilya”, dan yatim piatu juga dhuafa di tempat saya, sekali lagi saya tidak dapat bicara dan merasa senang yang gak dapat saya ungkapkan, imbuh Andik Kadiv Data AWAS/tuan rumah.IMG 20230825 WA0084

Para kepala divisi wakil ketua umum dan panitia larut berbaur bersama para veteran dan yatim piatu, memainkan game dan dorprize .

Terlihat veteran berjoget dan bernyanyi dengan para undangan .” Alhamdulilah hari ini kami sangat bahagia atas acara ini yang benar – benar membuat kami merasa bagian yang tak terlupakan, bukan dari apa yang kami terima, tapi kami benar-benar merasa tetap diakui oleh para generasi kaula muda,” pungkas salah seorang veteran.

Jurnalis: Andini/Nana
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.