Berita  

Konsultasi public Rencana pembangunan daerah tahun 2023-2026 Kabupaten Bener Meriah

IMG 20220216 WA0075 1

Bener Meriah,geraknews.com Bappeda Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan Konsultasi Publik Rancangan pembangunan daerah RPD Tahun 2023-2026 dilangsungkan bertepat di Aula SEKDA Kabupaten Bener Meriah Rabu (16/02/2022)

Tampak hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda – forkopimda plus Bener Meriah, Sekda Bener Meriah, Para Kepala SKPK, Kepala BPN cabang Bener Meriah, perwakilan dari Bappeda Aceh, Akademisi, LSM, dan lembaga Pers.

IMG 20220216 WA0074

Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan Daerah RPD Tahun 2023-2026 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bener Meriah (Dailami) Dalam sambutan pembukaan disampaikan:

“Maka dari itu mengingat pentingnya kegiatan konsultasi publik ini, peran aktif dari seluruh peserta forum ini memegang peran yang sangat penting untuk mewujudkan RPK Tahun 2023-2026 yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan pembangunan Kabupaten Bener Meriah ke depan. Untuk itu marilah kita bersama-sama berdiskusi, mengkritisi dan memberikan masukan maupun saran yang sifatnya membangun, demi terwujudnya pembengaunan Kabupaten Bener Meriah yang lebih baik lagi, Isu-isu strategis Tahun kebelakang diantaranya adalah masih tingginya angka kemiskinan dan beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Selain itu, permasalahan Pandemi Covid-19 yang masih belum selesai”. Terang Wabup Bener Meriah

IMG 20220216 WA0076

Acara dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Daerah (Drs.Haili Yoga M.Si) Kabupaten Bener Meriah, Kami harap kepala dinas masing-masing agar hadir supaya jangan di kemudian hari berbicara karena acara ini sangat penting bagi kita semua.

Sebelumnya Kepala BAPPEDA Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Drs. Khairul Basri dalam kesempatan itu mengharapkan, semua peserta untuk aktif mengikuti kegiatan konsultasi public Rencana Pembanguinan Daerah Tahun 2023-2026, sehingga hasil yang diperoleh nantinya dapat bermanfaat bagi Kabupaten Bener Meriah utamannya bagi masyarakat Bener Meriah.

Rencana pembangunan daerah langsung di peparkan arah kebijakan pembangunan Tahun 2023-2026 oleh Bappeda Kabupaten Bener Meriah serta Diskusi untuk mendapatkan saran dan masukan dari peserta Konsultasi Publik Dengan Fokus Prioritas Pembangunan Tahun 2023-2026 yaitu :

Pemulihan dan Peningkatan Sektor Kesehatan, Pendidikan dan Standar Kehidupan Layak Masyarakat untuk mendorong Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)

Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Pembangunan, Perlindungan Anak, Peningkatan Pembinaan Kepemudaan serta Meningkatkan Pembangunan Kehidupan Keagamaan, Nilai Sosial Budaya, dan Toleransi Masyarakat

Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi, Melalui Optimalisasi Sektor Pertanian dalam arti luas, Pemulihan Sektor Pariwisata

Meningkatkan Ketangguhan Dalam Menghadapi Resiko Bencana serta Meningkatkan Kinerja Pelayanan Infrastruktur Wilayah Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi

Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat.

Penulis: samsul bahriEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.