Hukum  

Kakanwil Kemenkumham Bali Ambil Sumpah Delapan Puluh Dua PNS Baru Serta Melantik NOTARIS dan NOTARIS Pengganti Wilayah Jabatan Provinsi Bali

IMG 20220107 WA0436

DENPASAR, GERAKNEWS.COM-Jumat, 7 Januari 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menyelenggarakan kegiatan pelantikan Pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Serta Pelantikan Jabatan Notaris dan Notaris Pengganti Wilayah Jabatan Provinsi Bali.

IMG 20220107 WA0438

Bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, pengambilan sumpah/janji kepada 82 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali serta Pelantikan 1 orang Notaris dan 2 orang Notaris pengganti dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

IMG 20220107 WA0439

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk) menyampaikan Upacara Pengambilan sumpah ini adalah sebuah ikrar dalam melaksanakan tugas dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk menaati segala aturan yang berlaku serta mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 Dan Pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, Berdayaguna dan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna Mendorong terciptanya Good Governance dan berlandaskan Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).

IMG 20220107 WA0437

“Pesan saya, agar Saudara bekerja dengan baik, Landasi diri dengan disiplin kerja juga disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan. Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya, banyaklah belajar, niscaya Saudara akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani Masyarakat dengan ketulusan hati”, jelas Jamaruli Manihuruk

Kepada Notaris dan Notaris pengganti yang dilantik, Kakanwil menyampaikan agar menjadikan pengambilan sumpah ini sebagai momentum peningkatan komitmen dalam mengabdi kepada bangsa, negara juga masyarakat serta senantiasa meningkatkan profesionalisme dan kualitas kerja, sehingga dapat memberikan jaminan, perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat luas pada umumnya.

Selain itu, Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai notaris pengganti, apapun produk-produk akta yang dibuat akan menjadi tanggung jawabnya seumur hidup, bukan hanya saat menjadi notaris pengganti, sehingga harus berhati-hati, cermat dan teliti dalam melaksanakan tugas.

“Selamat kepada Notaris dan Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil sumpah, selamat menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, jujur, berwibawa dalam menjaga martabat jabatan yang dipangku”, tutup Jamaruli Manihuruk. Tetap Selalu Menjaga Prokes 5 M. (Hary-Team-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.