Jum’at Curhat, Polres Nganjuk Mengimbau Lebih Baik Mencegah Sebelum Gangguan Kamtibmas Terjadi

IMG 20231125 WA0003

Terus Melaju Untuk Indonesia Lebih Maju GERAKNEWS.COM || NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo S.I.K, M.H., didampingi Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Ngluyu AKP Sutoyo, S. H. menggelar program Jumat Curhat yang dilaksanakan di masjid Al – Samiun Desa /Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. Jumaat (24/11/2023)

Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Ngluyu, Kepala Desa se- Kecamatan Ngluyu, anggota Polsek Ngluyu, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta puluhan jamaah sholat Jumat yang datang dari sekitar masjid serta anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ngluyu.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Mustijat mengharapkan kepada seluruh hadirin untuk menjaga keamanan dan ketertiban secara kolektif di lingkungan masing-masing dan jangan sampai menunggu ancaman gangguan Kamtibmas terjadi.

“Jangan menunggu masalah muncul dan menjadi besar, lakukan pencegahan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Tiga Pilar di tingkat desa, bila perlu hubungi layanan Kepolisian diantaranya Call 110 dan program Wayahe Lapor Kapolres di nomor WA 081331342003,” ujar Kompol Mustijat.

Hal ini bertujuan agar petugas dapat mengambil langkah-langkah yang tepat sasaran untuk melakukan pencegahan dan menanggulangi gangguan Kamtibmas sejak dini sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tenteram.

Selain itu Kompol Mustijat juga mngingatkan pentahapan Pemilu Capres/Cawapres dan Legislatif sudah dimulai, waspadai kampanye politik yang bermutan SARA, jangan mudah terpengaruh berita Hoax di medsos. Hargai perbedaan pilihan dalam berpolitik agar situasi tetap kondusif.

Sementara itu, Sudarmanto (Takmir Masjid Al Samiun) memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Nganjuk atas pelaksanaan program Jumat Curhat. Menurutnya program ini merupakan wadah komunikasi antara kepolisian dan masyarakat, sehingga informasi terkait keamanan dapat disampaikan dengan lebih baik.

“Kita semua memiliki peran dalam menjaga keamanan. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman untuk kita tinggali,” pungkas Sudarmanto.

Jurnalis: Agus.Red
Narasumber: Humas Polres Nganjuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.