Berita  

Distribusi Air Bersih, BPBD, LH, dan Asosiasi Media dan NGO Di Wilayah Terdampak kemarau Panjang

IMG 20231019 WA0010

 

Geraknews.com / / Lamongan

Badan penanggulangan Bencana (BPBD ) dan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Lamongan bersinergi dengan Asosiasi Wartawan Asli yang Lamongan dan Asosiasi LSM dan N G O dan LSM yakni Media Cakrawala, Barometer Indonesia ( BIN), Bintang 4, Jamal Tv, Ilham Nusantara, dan Kompak melakukan bhakti sosial pendistribusian air bersih ke daerah-daerah terdampak kekeringan dikabupaten Lamongan. antara lain kecamatan Glagah, kecamatan Karangbinangun dan kecamatan Glagah.(Kamis, 19/10/2023).
Joko Hartono Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Lamongan
( BPBD) mengatakan,”kami dari BPBD akan berusaha memberikan pelayanan distribusi Air Bersih kemasyarakatan yang hari-hari ini sangat membutuhkannya, kami mohon maaf karena kemampuan tenaga kami terbatas, tapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk segera menyuplai air bersih ke masyarakat”.tandas pak Joko.

Sementara itu Kabid Lingkungan Hidup (LH) Yeny Larasati ketika ikut langsung mendistribusikan air ke masyarakat mengatakan,” Ya Allah kami sangat prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini , karena kebutuhan Air ini sangat vital, saya menyaksikan langsung banyak sumur yang mengering untuk memenuhi kebutuhan air untuk masak dan mandi harus beli, maka kami dari dinas lingkungan hidup akan terus berupaya mengirim kedesa-desa semampu kami”,tandas Bu yeny ketika diwawancarai.

M Sokib salah satu kades dari Desa Wedoro kecamatan Glagah, juga mengatakan , ” terima kasih kepada Pemda khususnya BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) dan teman-teman Asosiasi Wartawan Asli Lamongan ( AWAL) dan teman-teman NGO dan LSM, yang peduli dengan keluhan warga, khususnya hari kebutuhan air bersih,dan hari-hari telah memberikan bantuan yang sangat -sangat kami butuhkan, sekali lagi terima kasih untuk semuanya” tegas M Sokib.

Indah R selaku koordinator ketika ditanya juga mengatakan,”saya selaku koordinator Awal dan NGO dan LSM, mohon maaf kepada semua pihak, karena tugas kami adalah menjembatani kegiatan ini , kami ucapkan terima kasih kepada BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan kepada para sahabat – sahabat wartawan, media serta NGO yang telah bersusah payah dalam kegiatan ini.
“Semoga krisis Air Bersih ini segera teratasi dan semoga kepada pihak-pihak yang terlibat diberi kesehatan dan diberi rejeki yang luas” tutur mbak indah panggilan akrabnya ketika ditemui ditengah-tengah giat pendistribusian air bersih.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.