Berita  

Antar Surat Laporan Aduan ke Kemendagri RI, Almasta Wujud Cinta untuk Tulungagung Bersih

IMG 20240527 WA0070

Arsoni salah satu koordinator ALMASTA, usai mengantarkan surat dan berkomunikasi dengan staf Kemendagri RI

Geraknews.com || Jakarta – Perwakilan Aliansi Masyarakat Tulungagung (Almasta) Jawa Timur yang terdiri dari beberapa LSM dan puluhan awak media serta masyarakat mengunjungi Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Tujuan mereka ke Kemendagri RI guna mengantarkan surat dan koordinasi terkait perkembangan situasi serta menyoroti kinerja PJ Bupati Tulungagung yang dirasa kurang responsif terhadap keluhan masyarakat.

Arsoni salah satu koordinator ALMASTA, usai mengantarkan surat dan berkomunikasi dengan staf Kemendagri RI dalam keterangannya, mengungkapkan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengirimkan surat laporan mengenai isu-isu terkini dan sedang terjadi di Tulungagung Jawa Timur. Terutama mengenai aksi yang telah dilakukan pada (20/05) lalu.

Aksi yang mereka lakukan menyoroti kinerja dari PJ Bupati Tulungagung dan juga upaya dan penegakan hukum.

“Kami datang ke kantor Kementerian untuk mengantarkan surat serta menyampaikan laporan isu – isu terkini yang sedang terjadi di Tulungagung terutama masalah PJ Bupati yang dirasa kurang tegas dan jeli mengatasi permasalah di Tulungagung,”terangnya pada Senin (27/5).

Masih Arsoni mengatakan, atas nama Almasta dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada staf dan jajaran Kemendagri, yang telah berkenan menemui dan menerima surat laporan.

”Ini adalah wujud cinta kami untuk perbaikan dan pembangunan Tulungagung serta dalam memperkuat sinergi rakyat di daerah dan pemerintah pusat,”imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa yang dilakukan ini untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas di Tulungagung. Serta memberikan kontribusi positif dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berintegritas di Tulungagung.

Sementara itu, Menam Maulana salah satu koordinator aksi lapangan Almasta yang juga turut ke Jakarta menambahkan, surat sudah diterima oleh Kementerian Dalam Negeri, dan selanjutnya dalam waktu dekat akan kembali lagi ke Kementerian untuk koordinasi lebih lanjut.

”Saya Menam Maulana atas nama Koordinator Lapangan (Koorlap) Almasta, mengucapkan terima kasih bahwa surat kami sudah diterima dengan baik oleh kementerian,” ujarnya.

Sebagai informasi, adapun LSM, Ormas dan Media yang tergabung dalam Almasta, sebagai berikut:

1.Tim Media Alap-alap 9

2.PSM Lidra

3.LSM Tugu Lawang Nusantara

4.LSM LPK RI

5.LSM GAKI

6.LSM LPKP2HI

7.AM 2 Kahuripan

8.LPKPK

9.LSM Pelita

10.LSM Bidik

11.Padepokan Ghoibi

12.Ormas KKPMP

13.WN 88

14.Tulungagung eksplore

15.Koalisi Rakyat Bersatu (Karep)

16.Masyarakat Cinta Tanah Air (Macita)

17.LPP RI

18.Surya Majapahit
(Tim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.