Cegah Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api, Satbinmas Polres Madiun Kota Pasang Spanduk Himbauan

IMG 20230113 WA0017

GERAKNEWS.COM || MADIUN – Upaya mencegah kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu membuat Satbinmas Polres Madiun Kota bergerak melakukan langkah-langkah preventif dengan memasang Bener spanduk himbauan, mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas khususnya di perlintasan Kereta Api.

Upaya tersebut dilakukan oleh Satbinmas Polres Madiun Kota mengingat tingginya angka kecelakaan di perlintasan kereta api di Jawa Timur terlebih pada perlintasan kereta tanpa palang pintu.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono melalui Kasat Binmas AKP Anis Heni Winarsih menjelaskan terkait pemasangan bener himbauan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu ini bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat yang melintas untuk lebih waspada dengan cara tengok kanan kiri terlebih dahulu.

“Ada dua perlintasan kereta api yang kami pasang bener himbauan diantaranya perlintasan kereta api tanpa palang pintu yaitu di Desa Teguhan dan Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun,”ujar AKP Anis Heni Winarsih, Kamis (12/1).

Dengan bener himbauan yang dipasang tersebut pihaknya berharap masyarakat lebih berhati-hati ketika akan melintas di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu tersebut.

AKP Anis juga memberikan apresiasi kepada relawan penjaga perlintasan rel kereta api atas kepeduliannya terhadap keselamatan para pengguna jalan yang melintas rel kereta api tersebut.

“Keberadaan relawan di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu sangat membantu masyarakat, kami apresiasi dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada mereka, ”pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red-Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.