Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan: Begini Pesan Wakil Ketua MPR RI,,

IMG 20231107 WA0027

 

GERAKNEWS.COM / / LAMONGAN

Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid SQ., MA., mengingatkan kepada kepala desa se-kabupaten Lamongan untuk memahami Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika secara benar diikuti dengan implementasinya di kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan waktu disampaikan dihadapan 200 kades disela-sela kunjungan kerjanya di kabupaten Lamongan, Jawa Timur .

Acara Sosialisasi 4 pilar tersebut dilaksanakan di rumah makan Aqila yang terletak di jalan raya Lamongan- Gresik.
Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Lamongan, Dr H Yuhronur Efendi MBA, Kepala Bakesbangpol Dianto Hariwibowo, Kepala OPD / Dinas serta 200 kepala Desa sekabupaten Lamongan.(Selasa,06/11/2023)

Pimpinan MPR yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang biasa disapa Gus Jazil ini meyakini, “Nilai-nilai Empat Pilar akan mampu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjelang dan setelah pemilu 2024 “ Oleh karena Jangan sampai pesta demokrasi kita ini pada akhirnya malah membuat kita tercerai berai,” tutur Gus Jazil panggilan akrabnya.

Untuk itu, Gus Jazil mengajak seluruh masyarakat mulai sekarang mempelajari Empat Pilar. “Jangan tunda lagi, Mari kita semua menjadi agen menguatkan Empat Pilar agar kita semua sadar bahwa bangsa dan negara ini didirikan dengan menggunakan pilar-pilar yang sudah disepakati. Tidak boleh keluar dari itu. Sebab, jika pilar-pilar itu roboh maka kita semua akan roboh,” .

Sebab pemimpin rakyat khususnya kepala Desa harus paham komitmen kebangsaan kita yakni Empat Pilar,dengan berpanduan pada Empat Pilar mereka harus membuat program-program kerja dan menggunakan kewenangannya untuk kesejahteraan rakyat bukan untuk pribadi dan individu,” tutur Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Sementara itu Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dalam sambutannya mengatakan ” terima kasih atas kehadiran bapak Jazil Fawaid yang telah meluangkan waktunya untuk berdiskusi bersama pemerintah kabupaten Lamongan, bersama seluruh kepala desa, semoga sinergi terus terjalin hubungan baik ini bisa mendorong kabupaten Lamongan untuk lebih baik lagi dengan program-program yang diusulkan oleh para legislator yang berada di Senayan khususnya pak Jazilul Fawaid, baik itu pendidikan, pertanian, perekonomian dan pemerintahan desa” papar pas yes sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan Dianto Hariwibowo dalam sambutannya menyampaikan, “selaku kesbang kami berharap Kepada semua pihak untuk menjaga kondusifitas dikabupaten Lamongan ini, apalagi menjelang tahun politik, semua elemen harus bersatu menciptakan suasana yang aman dan nyaman kami yakin karena dengan 4 pilar berbangsa dan bernegara kita akan tetap bersatu walau berbeda pilihan, salam Pancasila”, tegas Pak kaban mengakhiri sambutannya.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.