Berita  

Relawan Semar Mendirikan Posko Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H Di Bundaran Semando Desa Sumurgenuk Kecamatan Babat.

IMG 20230419 WA0042 1

 

GERAKNEWS.COM // LAMONGAN

Relawan Semangat Masyarakat Relawan (SEMAR) Mendirikan Posko Mudik Lebaran 1444 Hijriyah(19/4/23)

Relawan SEMAR Mendirikan Posko Mudik Lebaran 1444 Hijriah Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Relawan SEMAR Lamongan mendirikan posko mudik lebaran. Hal tersebut diungkapkan Ilham Koordinator Posko Mudik Lebaran saat pimpin apel siaga di Lokasi Posko Mudik desa sumurgenuk kecamatan Babat.

Dikatakan Ilham, prediksi sebanyak 4,4 Juta pemudik dari jakarta-surabaya otomatis Kecamatan babat menjadi gerbang lintas para pemudik. Sehingga para Relawan SEMAR berinisiasi membantu kelancaran dan melakukan Tempat istirahat gratis bagi para pemudik dengan membuka Posko Mudik Lebaran yang dilengkapi dengan berbagai tempat mushola,air mineral gratis.

oleh karena itu, untuk membantu pemudik khususnya kendaraan motor, kami mendirikan posko mudik Lebaran ini dengan menyiapkan tempat gratis, toilet, parkir, tempat istrahat dan air mineral gratis” Ungkapnya.

Ilham menambahkan, Posko mudik Lebaran dibuka H-3 hingga H+5 Idul Fitri 1444 H serta para Relawan Terpadu menyiapkan Pelayanan seadanya Sementara itu sambung Ilham, Pihaknya juga terbuka untuk bekerjasama jika ada Lembaga/Organisasi/masyarakat/relawan lainnya yang ingin bergabung.

Dilokasi yang sama,Cak Wan anggota SEMAR berharap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dapat terbantu dengan adanya posko ini.

Harapan kami para pemudik bisa terbantu dgn adanya posko ini dan tentunya kami dari Relawan SEMAR akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik,” Imbuhnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT), jumlah pergerakan masyarakat saat musim mudik Lebaran 2023 diprediksi mencapai 123,8 juta orang. Adapun puncak Lebaran tahun ini diprediksi terjadi pada Jumat, 21 April 2023.

Peningkatan perjalanan pada arus mudik diprediksi mulai meningkat sejak H-3 Lebaran (Rabu, 19 April 2023). Untuk puncak arus balik, diperkirakan terjadi pada H+2 (Selasa, 25 April 2023) dan diprediksi pergerakan yang masih cukup tinggi hingga H+3 (Rabu 26 April 2023)

Untuk saat ini, sudah terdapat beberapa lembaga yang bergabung dengan Relawan SEMAR dalam membuka posko Mudik Lebaran seperti LSM (G-MAS) DPD Lamongan Pemuda Pancasila (PP) PAC Babat.Pungkasnya”

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.