Berita  

ODGJ di Kabupaten Nias Direkam, Kadis Dukcapil: Kita Bantu Mereka

IMG 20230202 WA0006

 

GERAKNEWS.COM//NIAS//01/02/2023

Sambangi warga penyandang disabilitas mental, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nias lakukan perekaman data E-KTP.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nias, Tehesokhi Hulu kepada awak media ini, Rabu (1/2/2023). Ia mengatakan, pihaknya melakukan perekaman data bagi lansia dan ODGJ untuk membantu pengurusan dokumen kependudukan.

“Hari ini kita menurunkan tim dari Dinas Dukcapil Kabupaten Nias untuk melakukan perekaman data bagi lansia dan ODGJ, tujuan kita untuk membantu mereka mendapatkan dokumen kependudukan,” jelas Tehesokhi.

Kasi Identitas Penduduk pada Dinas Dukcapil Kabupaten Nias, Faigizisokhi Hulu mengatakan, timnya telah melakukan perekaman data kependudukan lansia dan ODGJ.

“Kita telah melakukan perekaman ODGJ di dua lokasi. Pertama dilaksanakan di Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias (YPKBN) Humene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan lokasi kedua di Desa Hilizia Lauru Kecamatan Hiliserangkai,” katanya.

Faigizisokhi menambahkan, pihaknya telah berhasil melakukan perekaman data terhadap 5 orang warga Kabupaten Nias penyandang disabilitas mental.

“Hari ini kita berhasil merekam lima orang ODGJ. Satu orang warga Desa Hilimbana Kecamatan Saogae’adu, dan empat lainnya warga Desa Hilizia Lauru Kecamatan Hiliserangkai,” pungkasnya.

 

Penulis: DonniEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.