Berita  

Langkah Cepat Pemkot Kediri Hadapi Gelombang 3 Covid-19

IMG 20220206 WA0330

KEDIRI RAYA, GERAKNEWS.COM-Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda Kota Kediri telah berkoordinasi menyusun langkah antisipasi menekan dampak gelombang tiga Covid-19.

Belajar dari lonjakan kasus Covid-19 di tahun 2021 lalu, penanganan dilakukan dari hulu ke hilir akan dilakukan.

“Kami akan siapkan Isoter, menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit, serta memastikan ketersediaan obat dan suplai oksigen. Kami persiapkan semua agar ketika terjadi lonjakan kasus bisa tertangani. Semoga saja tidak terjadi lonjakan kasus yang tinggi,” jelas Abdullah Abu Bakar, Sabtu (5/2/2022).

Walikota menghimbau, masyarakat untuk tidak panik namun wajib untuk waspada. Protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi tameng untuk menghadapi Covid-19 ini.

Bagi masyarakat yang belum vaksinasi dosis satu, dua maupun booster bisa segera mendatangi berbagai fasilitas kesehatan di Kota Kediri.

Sementara untuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan bisa ditunda dulu.

Mulai minggu depan kegiatan pembelajaran tatap muka dilaksanakan 50 persen serta untuk kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Kepada Masyarakat dihimbau untuk terus melakukan pola hidup bersih dan sehat. Apalagi di masa pandemi ini pola hidup bersih dan sehat sangat penting untuk menjaga tubuh agar tidak mudah sakit.

“Varian omicron ini gejalanya tidak parah walaupun penularan cepat. Jadi masyarakat tidak perlu ke rumah sakit apabila tidak bergejala berat. Cukup isoman, perbanyak minum vitamin dan tingkatkan imunitas. Semoga kita bisa kendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Kediri,”tutupnya.
(Hary/JK-Humas Pemkot Kediri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.