Berita  

Ketua Umum DPP GAAS Rudy Silfa,SH Saksikan Proses Akad Nikah Suta Widhya, SH dengan Yulia Lahudra,S.Pd,MM

IMG 20220109 WA0224

JAKARTA, GERAKNEWS.COM- Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat & Aktivis (DPP GAAS) dan Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Advokat & Aktivis ( PP LBH GAAS) menghadiri dan menyaksikan Akad Nikah Sekretaris Jenderal DPP GAAS Suta Widhya,SH degan Yulia Lahudra,S.Pd,MM yang berlokasi di jln Keutamaan dalam RT.013/03 Kel Krukut Kec Tamansari Jakarta Barat , Sabtu (8/21).

Hadir dalam Akad Nikah tersebut diantaranya Ketua Umum DPP GAAS Rudy Silfa,SH ,Sekjen DPP GAAS Suta Widhya,SH , Bendahara Umum DPP GAAS Soedarto Rimbun,SH,MH beserta Para Wakil Ketua Umum DPP GAAS ,Para Ketua bidang DPP GAAS, Direktur PP LBH GAAS A.R Mangi,SH,MH beserta Para Jajaran Pengurus Pusat PP LBH GAAS, Ketua DPD GAAS DKI Jakarta Muhammad Arifin , Ketua DPC GAAS Kota Bekasi Syarifudin,SE ,Ketua PAC Kebun Jeruk Slamet ,dan para pengurus Lainnya yang hadir menyaksikan akad Nikah pada Sabtu 8 Januari 2022 di Keutamaan dalam RT.013/03 Kel Krukut Kec Tamansari Jakarta Barat.

Pelaksanaan Akad Nikah Suta Widhya,SH dengan Yulia Lahudra,S.Pd,MM dimulai pada jam 11:00 Wib yang dipimpin langsung oleh Penghulu kita sekaligus tokoh masyarakat Shoibul Wilayah Ustadz Abdul Kodir sebagai Takwil Wali yang melangsungkan Akad Nikah dan Ijab Qobul Suta Widhya,SH dengan Calon Mempelai Yulia Lahudra, S.Pd,MM dirumah kediaman Ustadz Abdul Kodir , Sabtu (8/21).

Dalam Sambutannya, Ketua Umum DPP GAAS Rudy Silfa,SH menyampaikan harapan dan Doa saya adalah kita berdoa bersama sama semoga pernikahan ( Akad Nikah ) kedua mempelai ini menjadi keluarga yang sakinah,warohmah diberkahi oleh Allah ,direstui oleh Allah dan dikabulkan hajatnya oleh Allah ,diberikan kesehatan,kemudahan,panjang Umur, kesuksesan dan rezeki yang cukup yang halal serta barokah . (” Rudy Silfa,SH “).

Rudy Silfa,SH menambahkan ” Walaupun acara akad Nikah diselenggarakan secara sederhana ini karena acara akad nikah ini adalah acara perbuatan sakral dan diridhoi Allah maka kita harus berani dan mengambil sikap dari pada tidak menikah dengan cara yg tidak halal lebih baik menikah dihadapan Allah yang penting adalah suci sah dihadapan Allah , Pernikahan dijadikan suatu momen yang indah dan sakral, Tak perlu takut setelah sesudah menikah
Pada dasarnya, selama dan sesudah nikah pernikahan dengan hati yang ikhlas dan perasaan saling percaya, yakin saja bahwa pernikahan tersebut akan mendatangkan kebahagiaan yang tiada taranya. Mengenai rezeki setelah menikah, tak perlu khawatir akan hal ini. Allah telah menjanjikan bahwa pernikahan tak hanya mendatangkan kebahagiaan secara lahir maupun batin tetapi juga menjamin rezeki kalian akan bertambah lagi berkah . ” ( Rudy Silfa,SH ) ”

Tak Hanya Ketua umum saja , Bendahara Umum DPP GAAS pun Soedarto Rimbun,SH,MH juga mengucapkan selamat khususnya kepada kedua mempelai Suta Widhya,SH dengan calon mempelai Yulia Lahudra,S Pd,MM dan memberikan sambutannnya bahwa saya sebagai orang orang yang lebih tua dan saya berpesan kepada kedua mempelai agar bisa menjaga kerukunan dalam rumah tangga khususnya kepada kedua mempelai dan saling menyayangi ,suami harus menyayangi istri dan istri harus menghormati suami ,semoa acara akad nikah ini acara yang sangat sakral khususnya kepada kedua mempelai menjadi rumah tangga yang bahagia, dilapangkan rejekinya ,dan diberikan keberkahan oleh yang maha kuasa . ” (Soedarto Rimbun,SH,MH)”.

Disamping itu , Direktur Pengurus Pusat LBH GAAS A.R Mangi,SH,MH menambahkan ” Saya menghimbau dan Usul kepada segenap pengurus khusus para pengurus DPP GAAS maupun pengurus GAAS lainnya untuk lebih menghargai dan menghormati adab dan sopan santun kita terutama kepada yang kita utamakan terlebih dahulu kepada Ketua umum DPP GAAS kita agar membiasakan adab,tata krama dan sopan santun ketika kita semua berada bersama dengan ketua umum terutama dalam Mushofaha ( Saling bersalaman atau jabat tangan ) dengan ketua Umum langsung dilanjutkan dengan pengurus lainnya. ” ( A.R.Mangi,SH,MH )”.

Usai prosesi akad nikah Suta Widhya,SH ( Sekretaris Jenderal DPP GAAS ) mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa syukur serta terima kasih kepada seluruh pihak, rekan, tamu undangan dan pihak keluarga besar GAAS dan memberikan rasa kehormatan kepada Ketua Umum DPP GAAS dengan Kalimat ” Ketua Umum DPP GAAS Hebat dan Luar Biasa “.

“Puji syukur Alhamdulillah dan Terima kasih atas dukungan serta doa restu semuanya,” ucap Suta Widhya,SH saat prosesi akad nikah.

Dalam Hal ini Ketua Bidang Media DPP GAAS Zainal Abidin mewakili Segenap Para pengurus DPP GAAS dan pengurus lainnya mengucapkan Selamat kepada Suta Widhya,SH dan Yulia Lahudra,S.Pd,MM khususnya kepada kedua calon mempelai ,harapan dan doa semoga kedua calon mempelai menjadi Calon yang saling melengkapi satu sama lain dan dijadikan rumah tangga yang sakinah,mawaddah warohmah .

[ RED] Zainal Abidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.