Berita  

DPRD Kabupaten Nias Gelar Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden Jelang HUT RI

IMG 20220816 WA0094

GERAKNEWS.COM // NIAS

Menjelang peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, DPRD Kabupaten Nias menggelar paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022, Selasa (16/08/2022).

Dalam pidatonya, sejumlah isu dibahas mulai dari krisis global, kasus korupsi, pembangunan IKN, hingga sektor ekonomi. Jokowi mengawali pidatonya dengan berbicara mengenai krisis yang melanda dunia.

“Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi,” ucap Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu mengatasi krisis global. Selain itu, Indonesia mampu mengendalikan Covid-19.

“Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022 mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Tampak hadir pada paripurna istimewa DPRD Kabupaten Nias, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias, unsur Forkopimda Kabupaten Nias, para Kepala OPD, pimpinan BUMD Kabupaten Nias dan para undangan lainnya.

 

Penulis: AlbertEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.