Berita  

Dinas Kesehatan Tulungagung Berikan Vaksin Pada Warga Desa Ngunut

IMG 20220209 WA0041

GERAKNEWS.COM – Tulungagung Pemerintah terus menggalakkan Program Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat. Baik dosis tahap 1, 2 maupun tahap 3. Mengingat Pandemi Covid 19 masih mewabah dimana mana. Guna Pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 Pemerintah Kabupaten Tulungagung terus berupaya melaksanakan Vaksinasi. Dinas Kesehatan Tulungagung melalui UPT Puskesmas Ngunut terus berupaya melaksanakan program Vaksinasi Covid 19. Selasa, (8/2/2022) Petugas Vaksinasi dari UPT Puskesmas Ngunut Tulungagung memberikan Vaksin kepada warga masyarakat Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Tulungagung.

IMG 20220209 WA0040

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan di Balai Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Tulungagung. Vaksinasi kali ini diikuti oleh ratusan warga masyarakat Desa Ngunut yang sudah hadir . Adapun kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut diadakan pada pagi hari.

Vaksinasi ini bertujuan juga untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona ( Covid – 19 ).
Para Petugas Medis dari Puskesmas Ngunut melakukan persiapan dengan memakai pakaian medis lengkap. Mereka mempersiapkan peralatan medis yang diperlukan. Bapak Ibu warga masyarakat desa Ngunut yang hadir terlihat sangat antusias menghadiri Vaksinasi tersebut. Mereka terlihat siap untuk segera mendapatkan Vaksinasi Covid 19 baik dosis tahap 1, 2 maupun tahap 3. Sebelum duduk di kursi yang telah disediakan oleh pihak Pemerintah Desa Ngunut, mereka diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan. Tidak ketinggalan mereka juga memakai masker dari rumah.

Sebelum proses Vaksinasi tersebut dilakukan, terlebih dahulu para warga yang hadir untuk divaksin mendapatkan pengarahan dari petugas medis Puskesmas Ngunut. Adapun pengarahan tersebut dilakukan guna memberi pemahaman pada peserta supaya proses Vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tampak hadir pula dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Kepala Desa Ngunut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Pihak Kepolisian dari Polsek Ngunut.

Ditemui di ruangan kantornya , Kepala Desa Ngunut Abdullah mengatakan, ” Semoga semua warga Desa Ngunut bisa divaksin sehingga muncul kekebalan tubuh nya.”

Sebelumnya Pemerintah Desa Ngunut selalu memberikan Sosialisasi kepada warganya terkait Vaksinasi tersebut dan berupaya memberikan pemahaman kepada warganya untuk tidak takut divaksin.

Merawati Amd.Keb selaku Vaksinator dari UPT Puskesmas Ngunut menyampaikan ,” Jenis Vaksin yang digunakan yaitu Pfizer dan hari ini persiapan kita sejumlah 35 vial.” Merawati juga berharap semoga dengan adanya Vaksinasi ini semua warga Desa Ngunut bisa memiliki kekebalan tubuh.

Petugas Puskesmas Ngunut sangat mengapresiasi kesiapan warga Desa Ngunut dalam kegiatan Vaksinasi tersebut. Pemerintah Desa Ngunut dan Pihak Dinas Kesehatan Tulungagung sangat mengharapkan bapak ibu warga Desa Ngunut yang hadir semuanya sehat, jaga kesehatan , lakukan protokol kesehatan , dengan adanya Vaksinasi ini semoga bapak ibu warga masyarakat Desa Ngunut ini bisa terbebas dari Virus Covid 19.

Penulis: YdEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.