Berita  

Dalam Rangka Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445H/2023M Polres Nganjuk Gelar Pengajian.

IMG 20240329 WA0004

Geraknews.com-Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Wakapolres Nganjuk, Pejabat Utama (PJU), Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk Ny. Anggun Muhammad beserta pengurus dan anggota Polres Nganjuk beserta Bhayangkari menggelar pengajian bersama dalam rangka Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445H/2023M, Kamis (28/03/2024).

Acara digelar di aula Tantya Sudhirajati Polres Nganjuk dengan tema “Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju”, menghadirkan Ulama Kamtibmas KH. Mohammad Yasir, S. Pd. I., sebagai penceramah.

Selain itu, sebagai rangkaian acara, Polres Nganjuk juga melaksanakan pembagian santunan dan bantuan sosial kepada puluhan anak yatim piatu yang berasal dari yayasan panti asuhan di sekitar Polres Nganjuk.

Dalam sambutanya, AKBP Muhammad mengatakan kita sebagai manusian jangan hanya memberi asupan makanan hanya untuk tubuh saja, namun jangan melupakan asupan makanan untuk hati serta jiwa kita.

“Salah satunya dengan melalui pengajian-pengajian seperti ini, kita dapat memperkuat iman dan taqwa serta meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” sambung AKBP Muhammad.

KH. Muhammad Nasir, dalam ceramahnya, menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menekankan bahwa Al-Qur’an adalah sumber hikmah dan petunjuk bagi seluruh umat manusia.

“Hal ini jelas diterangkan dalam surat Al-Baqarah ayat 2 yang berbunyi “Hudan Lil Muttaqin” dimana Al-Qur’an diturunkan sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa,” tutur KH. Muhammad Nasir.

KH. Muhammad Nasir juga menjelaskan bahwa memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari bukanlah hal yang sulit. Al-Qur’an mengajarkan tentang kasih sayang, keadilan, kejujuran, dan nilai-nilai luhur lainnya yang harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Penulis: CekEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.