Daerah  

Hendra Budian Wakil Ketua DPRA Aceh Salurkan Mesin Kopi Melalui UMKM.

IMG 20220911 WA0005

Geraknews.com//Aceh

Hendra Budian Wakil Ketua Dpra Aceh Salurkan Mesin kopi sebanyak Dua Belas (12) unit bermerek ‘Dilonghi’ diserahkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bener Meriah 10/9 Kemarin

Bantuan mesin kopi itu merupakan hasil usulan masyarakat melalui program dana Pokok Pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian SH, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2022.

Penyerahan itu juga turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah, melalui Kabid UKM, Iwan Fitra, dan sejumlah penerima mampaat UMKM, Ketua HKTI Bener Meriah, Sucipto, serta disaksikan langsung Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan UPTD PLUT KUMKM Aceh, Hendra Saputra ST MM, Konsultan UPTD PLUT KUMKM Aceh, Dodi Resmal ST MT, dan Konsultan UPTD PLUT KUMKM Aceh, Radius Priatama SE. Pada Sabtu, 10/09/2022.

Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian SH, mengatakan, bantuan yang diberikan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di dataran tinggi Gayo penghasil kopi arabika terbaik itu.

“Mengingat, khususnya Gayo merupakan penghasil kopi terbaik di dunia, untuk Kabupaten Bener Meriah maupun Aceh Tengah khususnya, sehingga perlu didorong program untuk peningkatan ekonomi masyarakat, kepada Sucipto, Saya menitipkan salam kepada seluruh penerima manfaat dari bantuan tersebut,” kata Hendra Budian.

Hendra Budian berharap, kepada penerima mampaat ini agar usahanya dapat berkembang melalui usaha dalam meningkatkan ekonominya, dan menjadi usaha tersebut bisa lebih baik lagi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ir. Abadi, melalui Kabid UKM Iwan Fitra, menyebutkan, untuk mendorong sektor UMKM dan ekonomi kreatif adalah satu mendukung pengusaha kopi maupun cafe di Bener Meriah.

“Semoga kedepan akan lebih banyak lagi bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang di perjuangkan melalui pokir Perwakilan Rakyat kita, karena masih banyak lagi pengusaha cafe di Kabupaten ini membutuhkan tambahan UMKM tersebut,” ucap Iwan dengan didamping para penerima mampaat itu.

Di samping itu, Musni (30), salah satu penerima mampaat dari Kecamatan Weh Pesam, menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, “Berkat bantuan ini kami perwakilan dari semua penerima mampaat mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bpk. Hendra Budian yang di percayakan oleh Dinas Koperasi untuk membagikan mesin kopi ini kepada kami, terima kasih bapak Hendra, terima kasih atas semua dukungan melalui UMKM ini, semoga amanah ini kami pergunakan dengan baik,” ujar Musni dengan rasa syukur.

Ketua HKTI Bener Meriah, Sucipto, dalam arahannya mudah-mudahan kepada penerima mampaat pengusaha dapat bersinergi dengan para petani, ucapnya singkat.

Adapun data penerima mampaat UMKM itu sebanyak 12 orang:
Desa Bale Atu Kec. Bukit;
Desa Blang Tampu Kec. Bukit;
Desa Tingkem Bersatu Kec. Bukit;
Desa Meriah Jaya Kec. Gajah Putih;
Desa Kute Lintang Kec. Bukit;
Desa Puja Mulia Kec. Bandar;
Desa Kute Lintang Kec. Bukit;
Desa Pante Raya Kec. Wih Pesam;
Desa Negeri Antara Kec. P. Rime Gayo;
Desa Damaran Baru Kec. Timang Gajah;
Desa Damaran Baru Kec. Timang Gajah; dan
Desa Simpang Balik kec. Wih Pesam.

Penulis: Rahman delungEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.