Andreas Gerak Indonesia : Pabrik Yang Cemari Lingkungan Harus Tutup Total.

Picsart 23 06 13 13 55 07 614

Geraknews.com//Kediri,Selasa,13/06/2023 Berdasarkan adanya informasi yang masuk Redaksi Media Geraknews.com, terkait beberapa warga Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri,merasa resah adanya air keruh berwarna, yang mengeluarkan bau tak sedap yang diduga berasal dari Pabrik Pengolahan Biji Plastik yang berada Di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Terlihat spanduk spanduk dari warga yang ditempelkan disekitar sungai,berisikan bau tidak sedap yang diduga berasal dari pabrik pengolahan biji Plastik.

Dari Pantauan awak media ini selasa 13/06/2023 air limbah diduga masih dialirkan dari Pabrik  Pengolahan Biji Plastik DiDesa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Sementara itu dari penuturan AA 50th salah satu warga bau tidak sedap sudah lama dirasakan oleh masyarakat.

Dan kurang lebih 1,5 tahun lalu pernah dimediasi diDesa Gedangsewu, akan tetapi dari  Pengelola Pabrik belum ada komitmen untuk membuat IPAL, sehingga air yang mengalir tidak sesuai baku mutu, sehingga mencemari lingkungan (menyebabkan Bau Tak Sedap) tuturnya.

Menanggapi kejadian tersebut Andreas Kepala Bidang Informasi LSM Gerak Indonesia menyayangkan,kenapa Instansi terkait tidak bergerak cepat mengatasi keluhan warga Gedangsewu.

Andreas menyampaikan aktivitas pengolahan biji plastik harus dihentikan kalau belum mengantongi izin usaha dan izin lingkungan.

“Kami harap pemilik segera membuat IPAL agar tidak mencemari lingkungan,dan meresahkan masyarakat,dan kami akan mendampingi masyarakat sampai keluhan masyarakat Gedangsewu ada tindak lanjutnya.

Adanya dugaan pencemaran limbah sudah kami sampaikan Kepolres Kediri,kita tunggu tindak lanjut dari Polres Kediri.

Dan apabila tidak ada tindak lanjut dari Polres Kediri, kami akan menggelar aksi Damai Didepan Pabrik dan Polres Kediri pungkasnya.

Sampai berita ini dinaikkan,pihak pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

Penulis: WakidiEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.