Mengenang Pahlawan Kemerdekaan RI, Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Bangil

IMG 20220816 WA0954

GERAKNEWS.COM II PASURUAN- Menghormati jasa pahlawan kemerdekaan RI, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/08/2022).

Saat prosesi upacara ini berlangsung, lampu-lampu dipadamkan dan selanjutnya obor dinyalakan langsung oleh Kapolres Pasuruan dan lilin di setiap makam para pahlawan dinyalakan oleh para Siswa Pramuka.

Kemudian Inspektur Upacara membacakan naskah AKRS dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta secara serentak oleh seluruh peserta Upacara.IMG 20220816 WA0953

Upacara dihadiri Bupati beserta Wabup Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Ketua PN Kabupaten Pasuruan, Kajari Kabupaten Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Personil TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, dan Siswa Pramuka.

Kapolres Pasuruan menyampaikan upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa ini.

“Upacara ini kita lakukan setiap tahunnya saat malam menjelang HUT RI dalam rangka menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita penerus bangsa tercinta ini,” ungkapnya.IMG 20220816 WA0950

Para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini telah melakukan hal yang sangat berharga untuk bangsa ini sehingga sudah seharusnya para penerus bangsa ini untuk menghormati dan meneruskan perjuangannya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M.
(Hudi/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.