Atasi Genangan Air, PUPR Kota Kediri, Kebut Pembangunan Drainase Dijalan Mastrip.

IMG 20231006 WA00322

Geraknews.com//Kediri,Jum’at 06/09/2023 Salah satu cara dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri untuk mengatasi titi-titik rawan banjir adalah dengan membangun saluran drainase. Salah satunya di Jalan Mastrip, Kecamatan Mojoroto kota Kediri

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Endang Kartika Sari melalui Kabid Bina Marga I Made Dwi Permana mengatakan bahwa Pembangunan saluran drainase jl mastrip bertujuan untuk mengatasi genangan dititik titik rawan genangan air yang sering terjadi di lokasi sukorame dan boto lengket.

Karena pada musim hujan air hujan belum bisa mengalir dengan lancar karena dijalan mastrip belum ada saluran drainasenya sehingga setiap hujan air ada di badan jalan dan mengalir kepemukiman warga yang menyebabkan terjadinya genangan dan terganggunya aktifitas warga, Drainase yang dibangun menggunakan box culvert ukuran 1x1m.

Kesulitan selama pekerjaan adanya penolakan oleh warga di ujung timur lokasi rencana sehingga harus dilakukan perubahan rencana yg semula saluran masuk ke kali kedak di bagian utara jalan menjadi crossing ke selatan jalan dengan membongkar tembok warga Untuk pembangunan saluran drainase ucapnya.

“ Harapannya minggu kedua bulan november pembangunan pembangunan sudah selesai,” kata pungkas made.

Rohman 27th Salah satu warga yang melintas dilokasi pembangunan Drainase dikonfirmasi awak media mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri, karena melalui Dinas PUPR Kota Kediri memberikan perhatian khusus terkait genangan air diwilayah kami, terima kasih mas abu,ucapnya dengan tersenyum.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.