Press Conference Polres Blitar: Penyelidikan Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan dalam Waktu 12 Jam

IMG 20231027 WA0147

Terus Melaju Untuk Indonesia Lebih Maju GERAKNEWS.COM || BLITAR – Jumat 27 Oktober 2023 – Polres Blitar berhasil menyelesaikan kasus pembunuhan yang sedang ramai diperbincangkan dalam waktu pengungkapan yang sangat singkat, hanya 12 jam. Kasus ini diungkap oleh tim Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Blitar yang dipimpin oleh Kepala Polres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, bersama AKP Febby Pahlevi Rizal sebagai Kasat Reskrim yang baru menjabat.

Kronologi kejadian dimulai ketika Sat Reskrim Polres Blitar menerima laporan mengenai kasus tersebut. AKP Febby Pahlevi Rizal, S.I.K, M.Si, bersama timnya segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, tim Reserse Mobile (Resmob) berhasil mengidentifikasi dua saksi yang melihat korban bersama pelaku pada hari Selasa, 24 Oktober 2023, antara pukul 19.00 hingga 22.00. Namun, ketika saksi kembali ke lokasi pada pukul 24.00, korban dan pelaku sudah tidak berada di tempat tersebut.

Berdasarkan informasi dari saksi-saksi tersebut, tim Resmob mulai melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka menggunakan berbagai metode, termasuk survaillance, operasi undercover, dan patroli siber. Hasil penyelidikan tersebut mengindikasikan bahwa pelaku telah meninggalkan rumahnya. Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap di daerah Kabupaten Malang.

Selain menangkap pelaku, anggota Sat Reskrim Polres Blitar juga mengamankan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan kasus ini, antara lain:
– 1 (satu) buah linggis
– 1 (satu) buah jaket warna hitam
– 1 (satu) buah HP merk INFINIX warna hitam dalam keadaan rusak (pecah)
– 1 (satu) buah tas ransel warna hitam
– 1 (satu) pasang sandal warna biru dan ungu
– 1 (satu) buah celana panjang Levis warna biru muda
– 1 (satu) unit motor YAMAHA MIO J warna biru putih dengan nomor polisi AG 5728 KDJ

Pelaku dijerat dengan pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berarti menghadapi ancaman hukuman penjara hingga 15 tahun. Kasus ini menjadi salah satu pencapaian luar biasa Sat Reskrim Polres Blitar dalam menangani tindak pidana pembunuhan, serta memberikan bukti bahwa kecepatan penyelesaian kasus dapat terwujud dengan kerja keras dan metode penyelidikan yang tepat. Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, memuji timnya atas pencapaian ini dan berharap hal serupa dapat terus terjadi di masa mendatang. Kasus ini juga menjadi contoh nyata komitmen Polres Blitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jurnalis: JK/Agus.S
Narasumber: Humas Polres Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.