Edi Sariman Usman “ubah konflik Gajah dan manusia menjadi Potensi Daerah ini solusinya!

IMG 20241023 WA0027

Geraknews.com / / Redelong Bener Meriah

Rabu 23 Oktober 2024. Edi Sariman Usman atau lebih akrab di sapa Ustad Hanapi pasangan Rais Abidin Calon Bupati Bener Meriah No Urut 1 akan memberikan solusi yang tepat – efektif ,dalam menangani Konflik Gajah dan manusia yang sudah berlangsung cukup lama .

“Apa salah nya kita mengolah konflik gajah di Bener Meriah ini menjadi potensi daerah dengan menjadikan nya,salah satu tujuan wisata berstandar Nasional”

Setelah diri nya menjadi bupati hal itu bagian dari program prioritas nya nya karna Pintu Rime Gayo juga bagian dari tanah kelahiran nya.

Menurut Edi Sariman Calon Bupati Bener Meriah no Urut 1 ini justru hal tersebut, bisa menjadi jadi salah satu pendapatan daerah, dengan menarik banyak pengunjung dari dalam negeri dan luar negeri hingga turis lokal ungkap Sosok muda religius Edi Sariman Usman.

“Selama ini pemerintah daerah bukan tidak berhasil dalam Penangan Konflik gajah dan manusia tetapi belum efektif ”

Hal itu dia sampai kan oleh Edi Sariman Usman Calon bupati Bener Meriah urut 1 ini dalam kesempatan temu ramah nya di depan ratusan masyarakat waktu lalu.

Karna menurut Edi Sariman Setelah semenjak lama, konflik gajah dan manusia berlangsung belum secara maksimal,teratasi khususnya di wilayah tengah, terutama Bener Meriah,

Hal itu ingin dia ubah melalui solusi baru, kalau konflik gajah bisa di ubah menjadi potensi daerah melalui tujuan wisata layak nya negeri Thailand ungkap nya.

Terkait masalah gajah tersebut sederhana saja, cukup dengan cara melestarikan satu kawasan yang hutan lindung beberapa hektar dengan memberikan batas Pagar khusus,yang di dalam nya hidup gajah, sehingga, tidak lagi mengganggu manusia yang perlindungan gajah tersebut justru tidak terlepas dari pengawasan dan perlindungan- pemerintah daerah baik memberi pakan nya hingga perawatan nya jelas Edi Sariman.

Di waktu yang sama calon bupati Bener Meriah no urut 1 tersebut justru hal ini sangat menarik di bener meriah karna potensi nya ada tinggal bagai mana kita sebagai pemerintah mampu memanpaat kan potensi daerah- menjadi pendapatan daerah melalui wisata salah satu nya.

Penulis: RahmanEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.