Berita  

Berdalih Kesepakatan POKMAS PTSL Desa Ponggok Kenakan tarif PTSL 650rb/Pemohon

IMG 20220418 183957 1

KEDIRI, GERAKNEWS.COM INFO TERKINI Progam Pendaftaran tanah sistematis lengkap (ptsl) adalah program Pemerintah Pusat, yang tengah Di Gencarkan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Progam Nasional yang bertujuan mempermudah kepengurusan sertifikat tanah secara masal, sehingga Masyarakat mendapat Kepastian Hukum atas tanah miliknya.

Diharapkan apabila sertifikat tanah sudah jadi bisa dimanfaatkan Dan Di ajukan Kepada Pihak Bank Dan lembaga Keuangan Lainya untuk penambahan modal usaha sehingga diharapkan Perekonomian masyarakat akan meningkat.

Di Kecamatan Mojo, Desa yang mendapat Progam PTSL realisasi 2022 adalah Desa Ponggok.

Akan tetapi sangat disayangkan Progam PTSL Desa Ponggok seakan tidak diimbangi Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik Panitianya Pasalnya seperti mengajak kucing kucingan ketua Pokmas PTSL Desa sulit ditemui sekedar untuk dikonfirmasi awak media.

Beberapa waktu lalu ditemui disekretariat yang tak jauh dari balai Desa Ponggok, ketua PTSL selalu tak berada ditempat

Ketua Pokmas PTSL sedang tak berada ditempat,ucap salah satu panitia, Bahkan melalui sambungan whatsapp Ruroh Ketua Pokmas PTSL Ponggok disinggung terkait biaya PTSL Desa Ponggok enggan menanggapinya.

Entah apa yang ada dibenak Ketua Pokmas PTSL Ponggok, Progam yang seharusnya terbuka dan transparan malah terkesan tertutup

Sementara itu Sy 30th warga desa setempat dikonfirmasi awak media geraknews.com mengatakan bahwa biaya ptsl desa ponggok kec mojo sebesar 650 rb rupiah bapak melu loro mas 1300 mas (ayahku ikut dua mas bayar 1300 dalam bahasa indonesia Red).

Seakan mengiyakan SD 55th mengatakan 650mas,itu nggak bayar langsung mas, bayar nyicil, saya pernah dimintai persetujuan mas (diterjemahkan dalam bahasa indonesia Red).

Ditempat terpisah Yoyok Kapala Desa Ponggok dikonfirmasi awak media geraknews.com berkata Kesepakatan warga biaya 650rb/Pemohon, langsung ketemu ketua PTSL saja Mas ucapnya singkat.

Seakan menabrak aturan, Sesuai SKB 3 mentri untuk besaran Biaya Progam PTSL untuk daerah jawa bali adalah 150, berdalih kesepakatan besaran biaya Progam biaya PTSL Desa Ponggok Sebesar 4x lipat besaran biaya yang ditetapkan oleh SKB 3 mentri.

Penulis: Tim KDREditor: Red

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.