Ya’atulo Terima Audiensi SMSI Kepulauan Nias, Berikut Harapannya

IMG 20230423 WA0025

 

GERAKNEWS.COM // NIAS

Bupati Nias menerima audiensi panitia pelaksana pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias, bertempat di Pendopo Bupati Nias, Sabtu (22/4/2023) malam.

Pada kegiatan audiensi itu, Bupati Nias mengatakan, dengan adanya SMSI Kepulauan Nias diharapkan dapat menjadi wadah profesional untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik.

“Berita media bukan hanya menyebarkan informasi, namun lebih dari itu harus menyampaikan edukasi, hiburan, promosi sehingga berimplikasi kepada perbaikan karakter,” ucapnya.

Ya’atulo menjelaskan, penurunan kualitas karya tulis wartawan akan berimbas pada penyediaan informasi yang tidak akurat. Ia mengaku, media saat orde baru lebih tertib. Penyajian berita serta gaya bahasa menarik dan memenuhi cover both side (berimbang-red).

“Menjadi wartawan masa dulu sangat susah, harus memenuhi beberapa syarat dan memahami kode etik,” jelasnya sembari mengakui, dirinya dahulu sempat melamar pada sebuah perusahaan media nasional.

Diakhir penyampaiannya, Ya’atulo menyampaikan dukungannya atas rencana pelantikan pengurus SMSI Kepulauan Nias dan berharap wadah tersebut bisa meningkatkan profesionalisme wartawan.

Sementara itu mengakhiri ruang diskusi, Suarman Telaumbanua menyampaikan terimakasih atas apresiasi Bupati Nias kepada SMSI Kepulauan Nias. Ia berharap, kedepan kemitraan antara SMSI dan Pemerintah Kabupaten Nias dapat terjalin dengan baik.

Penulis: DonniEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.