Wisatawan Pingsan, Anggota Polres Blitar Kota Sigap Lakukan Pertolongan

IMG 20230603 WA0184

GERAKNEWS.COM || BLITAR KOTA – Seorang wisatawan yang akan melaksanakan Ziarah di Makam Bung Karno jatuh pingsan di seputaran lokasi Wisata.

Diduga wisatawan tersebut pingsan akibat kelelahan dan juga dalam kondisi hamil akibat memaksakan perjalanan ziarah hingga tubuhnya mengalami droup dan akhirnya jatuh pingsan, kamis (1/6/2023)

Wisatawan yang pingsan tersebut adalah Ibu Indah asal Kabupaten Tulungagung, langsung dievakuasi oleh anggota patroli Backbone ke RS Aminah Jalan Veteran Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasihumas AKP Achmad Rochan mengatakan bahwa Tim Patroli Backbone mendapatkan informasi dari wisatawan lain yang menginformasikan ada wisatawan yang jatuh pingsan.

“Mendapatkan info tersebut, Tim Patroli Backbone dari jajaran kepolisian yang sedang bertugas dilapangan langsung mengevakuasi korban ke dalam Mobil untuk dibawa ke RS Aminah,” ujar Kasihumas AKP Achmad Rochan, Jum at 2/06/2023

Menurut AKP Rochan, setelah pihaknya mengevakuasi ke RS Aminah, korban langsung mendapatkan pertolongan pertama oleh pihak medis.

“Sepertinya korban kecapekan apalagi kondisi hamil dan terlalu memaksakan perjalanan hingga mengakibatkan korban jatuh pingsan,” imbuhnya

Menurut Keluarganya yaitu Ratih, selama di perjalanan korban tidak mengeluh apa apa namun mungkin karena kondisi hamil muda sehingga kecapekan dan pingsan

“Alhamdulillah dengan kesigapan Anggota Polisi yang bertugas, Keluarga saya langsung di evakuasi dan mendapatkan pertolongan medis,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Polres Blitar Kota, khususnya kepada Kapolres Blitar Kota beserta jajarannya yang tak kenal lelah dalam membantu masyarakat di saat kesulitan seperti yang keluarga kami alami. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (JK/Agus.S-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.