Wakil Bupati Nias Hadiri Musrenbang Provinsi Sumatera Utara, Berikut Arahan Gubernur

IMG 20230413 WA0020

 

GERAKNEWS.COM // MEDAN

Wakil Bupati Nias, Arota Lase bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Jl. Kapten Maulana Lubis No. 07 Medan, Rabu, (12/4/2023), diagendakan berakhir pada tanggal 13 April 2023.

Dalam arahan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengapresiasi seluruh unsur Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten/Kota atas sinergi pembangunan yang tercipta lima tahun terakhir.

Gubernur mengatakan, Musrenbang merupakan faktor penting yang menampung berbagai usulan pembangunan dari masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten/Kota. Yang kemudian pada tahap selanjutnya adalah pengawasan terhadap pelaksanaan program agar berjalan sesuai rencana dan kebutuhan.

Adapun rencana dan kebijakan pembangunan Sumut 2024, dengan tema Sinergitas dan Pengingkatan Kualitas Pembangunan dalam rangka mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan. Sedangkan untuk tujuan dan arah pembangunan yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) mencakup kualitas pendidikan, kesehatan dan kesetaraan gender.

Kemudian peningkatan pertumbuhan ekonomi inklusif, seperti menurunkan angka kemiskinan, tingkat penangguran terbuka, meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. Serta meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Dan peningkatan layanan infrastruktur berkelanjutan, seperti infrastruktur jalan, permukiman, ketahanan pangan, pertanian, lingkungan hidup, ketimpangan pembangunan serta ketangguhan bencana.

Penulis: DonniEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.