UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN BIBIT NYAMUK AIDES AEGYPTI PENYAKIT DB DESA PLAOSAN KECAMATAN BABAT LAKUKAN FOGING

IMG 20221204 WA0030

 

GERAKNEWS.COM // LAMONGAN

Upaya mencegah penyebaran bibit nyamuk Aides Aegypti yang membawa Penyakit DB ( Demam Berdarah ), Ketua RT 04 RW 01 Desa Plaosan kec Babat Bapak Iwan Mardianto melakukan kegiatan penyemprotan Fogging mandiri di wilayahnya, Minggu 4/12/2022.

Bapak Ketua ketua menerangkan, Kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran bibit nyamuk Aides Aegypti yang membawa penyakit DB di lingkungan RT 4 RW 1 seperti saat ini dilakukan di Desa Plaosan

“Bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali Petugas kesehatan, Kecamatan ataupun Pedesaan, sebagai masyarakat harus kita harus antisipasi dari dini apalagi kemren di RT sebelah ada anak kecil yang meninggal dunia gara gara penyakit DB ” imbuhnya.

“Pengasapan atau fogging dilakukan di rumah rumah warga RT 04 RW 01, Saluran air dan tempat adanya genangan air turut disemprot asap fogging,” ujarnya .

Lebih lanjut ketua RT menambahkan, pihaknya juga Akan secara rutin melakukan pengasapan Fogging serta melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air dirumah Warga RT 04 RW 01, membersihkan selokan agar air selokan dapat ngalir sehingga tidak menggenang.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.