Tradisi Pedang Pora, Sambut Kedatangan Kapolres Jember yang Baru

IMG 20230509 WA0508

GERAKNEWS.COM || JEMBER – Tradisi pedang pora untuk pisah kenal Kapolres Jember dari AKBP. Hery Purnomo SH. SIK kepada AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM, Selasa (9/5/2023) digelar di halaman Mapolres Jember, dengan diikuti oleh seluruh PJU dan personil Malolres Jember.

Kapolres Jember lama, AKBP. Hery Purnomo SH. SIK yang kini dipindah tugaskan dengan menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimun Polda Jatim, dalam sambutannya menyatakan, bahwa jabatan hanyalah sebuah titipan, terlebih bagi anggota Polri, harus siap ditempatkan dimanapun.

“Pergantian pimpinan ditubuh Polri, adalah hal biasa, jabatan hanya sebuah titipan, bagi anggota Polri, harus siap ditempatkan dimana saja, demi keamanan NKRI,” ujar AKBP. Hery Purnomo SH. SIK.

AKBP. Hery juga mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran anggota Polres Jember, terutama atas dedikasi dan kebersamaanya dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jember, selama dirinya menjabat.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada seluruh jajaran anggota Polres Jember, yang telah bersama kami lebih dari satu tahun, dimana banyak kenangan yang sudah kita lalui bersama, terutama dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jember,” ujarnya.

AKBP. Hery Purnomo juga berpesan, agar kekompakan jajaran TNI dan Polri yang selama ini terjaga, juga tetap dijaga.

Dirinya juga yakin dan optimis, dibawah komando AKBP. Moh Nurhidayat, Polres Jember bisa semakin maju, dan tentunya akan lebih baik lagi. “Saya sangat mengenal baik kepada Pak Nurhidayat, Kapolres Jember yang baru, sehingga dibawah komando beliau, Jember akan semakin baik,” ujar AKBP. Hery Purnomo SH. SIK.

Sementara Kapolres Jember yang baru AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM, mengaku sangat senang bisa bergabung kembali di Polres Jember, terlebih sambutan hangat yang diberikan oleh AKBP. Hery Purnomo yang juga seniornya, sehingga dirinya akan minta petunjuk dan arahan dalam mengawal Kamtibmas Kabupaten Jember, terutama apa yang sudah dicapai selama ini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran Polres Jember, yang telah bersedia menerima kami untuk bergabung, khususnya kepada senior kami bapak AKBP. Hery Purnomo yang telah menyambut kami dengan hangat,” ujar Kapolres Jember baru AKBP. Moh. Nurhidayat.

Untuk program pertama, pihaknya akan mendengarkan masukan-masukan terlebih dahulu dari satuan, tentunya yang paling penting adalah, membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi, dengan menggerakan UMKM-UMKM.

“Tentu untuk program pertama nanti, kami akan mendengarkan masukan-masukan terlebih dahulu dari satuan, tentunya yang paling utama adalah, bagaiman Polres Jember bisa menggerakan UMKM, dengan membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi,” ujarnya.

Sedangkan mengenai persiapan pemilu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti KPU dan Bawaslu, sebagaimana Polres-Polres lain. “Tentu untuk menyikapi persiapan pemilu, seperti di tempat kami sebelumnya, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, diantaranya Bawaslu dan KPU, jika ada persoalan, akan kita pilah dan kita pecahkan secara bersama-sama, tentunya penyelesaian yang humanis,” pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Team/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.