Tim Penilai Kompolnas Award 2023, Kunjungi Polda Bali

IMG 20230612 WA0404

GERAKNEWS.COM || BALI – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia merupakan salah satu lembaga negara yang menjadi pengawas ekternal secara fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri.

Kompolnas sendiri di bentuk berdasarkan Peraturan Presiden No.17 tahun 2011, dan sebagai lembaga negara, Kompolnas bertugas untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Republik Indonesia dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.

Berdasarkan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., berkesempatan menerima Tim dari Kompolnas RI saat melaksanakan Penilaian Kompolnas Award T.A. 2023 di Polda Bali, yang bertempat di Gedung Rupatama, Senin (12/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Kompolnas RI dihadiri oleh Ketua Tim Kompolnas RI Dr. (C) Yusuf, S.Ag., M.H., Kabag Hukum, Informasi dan Komunikasi Set Kompolnas RI Joko Purwanto, S.I.K., S.H., Kasubbag Administrasi dan Kerjasama Set Kompolnas Djumiyanti Rahayu, dan didalam kegiatan tersebut, Polda Bali juga mengundang dari lembaga adat dan desa di Bali.

Dalam paparnnya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., memaparkan situasi kamtibmas di wilayah Polda Bali berikut juga dengan berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Polda Bali selama Tahun 2023.

_”Selama tahun 2023 ini, Polda Bali telah berupaya meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan instruksi Presiden yang kami implementasikan melalui 10 Commanders Wish Kapolda Bali, yang menjadi pedoman seluruh personel Polda Bali dalam melaksanakan tugas,”_ paparnya.

Selanjutnya, dalam sambutan Ketua Tim Kompolnas RI Dr. (C) Yusuf, S.Ag., M.H., dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa setiap paparan dari Kapolda Bali dapat dijadikan sebagai sebagai bahan pertimbangan terkait penilaian dari Kompolnas Award 2023, sekaligus memberikan masukan dan saran untuk Polda Bali beserta Jajaran agar lebih baik kedepannya.

_”Paparan dari bapak Kapolda Bali tadi, menjadi dasar kami dalam memberikan penilaian untuk Kompolnas Award 2023 yang kami selenggarakan, ini juga menjadi acuan dalam kami mensurvei langsung, baik satker maupun jajaran di Polda Bali,”_ tegasnya.

Kegiatan penilaian dari Kompolnas RI di Polda Bali, di akhiri dengan sesi foto bersama. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.