Tes Urine Sopir Bus digelar Polres Kota Blitar di Terminal Patria.

IMG 20230419 WA0003

Geraknews.com//Blitar,Polres Blitar Kota bersama BNN Blitar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Petugas dari Terminal Patria Kota Blitar menggelar pemeriksaan urine kepada puluhan awak bus di Terminal Patria Kota Blitar, Selasa 18/04/2023

Satu persatu awak bus yang baru datang langsung diminta ke tempat pemeriksaan tes urine di Terminal Patria. Para awak bus baik sopir dan kondektur diminta mengikuti tes urine.

Selain tes urine juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas dari BNN dan Dinas Kesehatan.

Sedangkan untuk Polres Blitar Kota yang dalam hal ini dikedepankan fungsi Satlantas bersama Dinas Perhubungan dan petugas terminal melaksanakan pengecekan terhadap kelengkapan armada Bus.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto mengatakan melaksanakan pengecekan terhadap bus secara acak di Lokasi Terminal Patria.

Hasil pemeriksaan, beberapa bus dinyatakan laik jalan karena sudah lengkap secara administrasi dan tehnis mulai dari sistem keselamatan kendaraan diantaranya alat kemudi, penerangan, perlengkapan kendaraan, badan kendaraan dan komponen pendukung, syarat pengemudi sampai fasilitas daruratnya.

“Kami berharap dengan pengecekan ini menjadi modal utama untuk menciptakan mudik Lebaran 2023 aman, kondusif, senang dan berkesan,” kata AKP Mulya.

AKP Mulya juga menghimbau para awak bus mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan tes urine gratis di Terminal Patria.

“Pemeriksaan kesehatan kepada para awak bus juga penting untuk mendukung angkutan Lebaran aman dan lancar,” ujarnya.

Dalam kegiatan pemeriksaan kali ini, ada 50 orang awak bus yang mengikuti tes kesehatan dan tes urine. Hasil tes urine untuk para awak bus, semuanya dinyatakan negatif dari obat-obatan terlarang.

Penulis: HdEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.