Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu 2024 Polres Kediri Kota Gandeng Radio

IMG 20231212 WA0176

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota, Ipda Nanang

GERAKNEWS.COM || KEDIRI KOTA – Berbagai upaya dilakukan Polres Kediri Kota untuk menciptakan suasana aman dan damai terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Diantaranya dengan menggandeng Radio Wijang Songko (RWS) Kota Kediri melakukan sosialisasi melawan hoax kepada masyarakat jelang pemilu 2024.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota, Ipda Nanang.S bersama Kasubsie Penmas Aipda Prima.C mengatakan pihaknya melakukan berbagai langkah antisipasi hingga sosialisasi kepada masyarakat agar mampu menyikapi informasi dimedia sosial, apalagi informasi hoax yang justru memecah belah persatuan. Senin (12/12/2023)

Melalui saluran radio RWS Ipda Nanang mensosialisasikan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial. Lebih berhati-hati dalam menerima maupun menyebarluaskan segala informasi yang belum akurat,” kata Ipda Nanang

Penyebarluasan hoaks dan sebagainya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas, ada konsekuensi hukum atau sanksi bagi yang melanggar. Sebagaimana di atur dalam UU ITE.

“Karenanya, mari kita cegah hoaks maupun kampanye hitam di medsos, terutama saat ini dalam masa kampanye Pemilu 2024,” lanjutnya.

Menurut Kasi Humas“ lewat radio sosialisasi dan himbauan kamtibmas lebih bisa diterima oleh masyarakat”, ucap Kasi humas,

“Sekarang kan pada telepon genggam dan android juga dilengkapi dengan fitur radio sehingga saya fikir sosialisasi Anti Hoax ini juga akan tersampaikan kepada masyarakat”, ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut, masyarakat diimbau untuk dapat memanfaatkan adanya kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya serta menjauhkan diri dari segala perbuatan melawan hukum.

“Jangan langsung menyebar informasi kalau belum tervalidasi, tidak ada dasarnya. Siapa saja yang terbukti menyebar hoax atau ujaran kebencian bisa dijerat pidana,” pungkasnya.

Oleh karenya, Kasi Humas menegaskan agar masyarakat tidak mudah percaya dan terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas asal muasalnya, “Saring Sebelum Shering”, pungkasnya.

Jurnalis: Su’ud/Hamzah
Narasumber: Humas Polres Kota Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.