Tanggapi Berita Penculikan Anak, Kapolres Himbau Masyarakat Tidak Panik dan Tidak Mudah Percaya Tapi Tetap Waspada

IMG 20230131 WA0203

GERAKNEWS.COM || KOTA MADIUN – Menyikapi maraknya berita penculikan anak di media sosial Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. memberikan penjelasan saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media tepatnya di ruang Lobby Polres Madiun Kota, Selasa (31/1/2023) siang.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono mengatakan, “Antisipasi kita secara langsung tetap melalukan patroli sesuai jadwal yang sudah ditentukan, baik tingkat polres maupun polsek di Kota Madiun, ”

AKBP Suryono menghimbau kepada seluruh masyarakat dengan adanya berita penculikan anak tersebut untuk tidak cemas namun tetap waspada terhadap putra putrinya, ”

Masih lanjut Kapolres, “Jangan mudah percaya dengan pemberitaan – pemberitaan tentang penculikan anak.”

“Dari hasil pengecekan beberapa berita tersebut infonya hoax yang membuat suasana resah di masyarakat, ” Jelasnya.

“Kapolres menghimbau warga agar tidak menggunakan barang mewah ataupun mencolok agar tidak mengundang tindak kejahatan serta memberitahukan kepada putra putrinya terhadap orang – orang yang tidak dikenal yang mendekati, mengajak ngobrol atau mengajak kemana, itu yang harus di antisipasi. Supaya meminimalkan kemungkinan adanya penculikan anak di Kota Madiun, “harapnya.

“Jika ada orang yang dicurigai segera melaporkan ke kepolisian terdekat dengan menelphone call center 110, atau nomor handphone Lapor Pak Kapolres 0811-3339-4488,” Pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red-Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.