Sogae’adu Menjadi Kampung Pancasila, Berikut Harapan Bupati Nias

IMG 20220830 WA0116

GERAKNEWS.COM//NIAS –

Bupati Nias Ya’atulo Gulo meresmikan Kampung Pancasila, Selasa (30/8/2022), bertempat di gedung serbaguna Desa Sogae’adu, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias.

Hadir pada peresmian tersebut, Bupati Nias, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Dandim 0213/Nias, para Kepala OPD, Kepala Desa, BPD dan perangkat desa se-Kecamatan Sogae’adu, para tokoh dan undangan lainnya.

“Dengan berdirinya kampung pancasila diharapkan agar pengamalan pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari demi terciptanya masyarakat yang kreatif dan inovatif,” lapor Danramil 02/Gido selaku tim pelaksana.

Sementara itu, Bupati Nias Ya’atulo Gulo berharap kampung Pancasila dapat menjadi media edukasi bagi masyarakat, semakin menumbuhkan kerukunan antar masyarakat, menanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan pancasila serta menjaga nilai toleransi.

“Kiranya kampung pancasila ini dapat membentuk kepribadian yang unggul, menghasilkan kecerdasan spiritual, emosional dan intelektual, menjadikan masyarakat yang toleran, menerapkan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan,” harapnya.

 

Penulis: Donni hagaEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.