Silahturahmi PJI DPC Kediri Raya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sepakat Diwujudkan dengan SPK

IMG 20230203 WA0264

GERAKNEWS.COM || KEDIRI – Silahturahmi PJI DPC Kediri Raya ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri dilaksanakan di Kediri pada Kamis, 03/02/2023.

Silaturahmi ini sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dalam upaya peningkatan mutu dibidang pendidikan formal dan non formal di Provinsi Jawa Timur, seperti yang sudah tertuang dalam MOU antara Komisi Nasional Pendidikan Wilayah Provinsi Jawa Timur dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Jurnalis Indonesia pada Piagam Kesepahaman bernomor 111/KNP/35/MOU/VII/2022 dan 017/PJI/MOU/VII/ 2022.

Kepala Dinas Kabupaten Kediri M. Muksin menyambut dengan baik dan dengan tangan terbuka kedatangan anggota PJI DPC Kediri Raya. Suasana silaturahmi ini terjalin dengan penuh keakraban dan keramah tamahan.

Dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Akhir Kristiono AMd. SH. selalu Ketua PJI DPC Kediri Raya memaparkan program-program kegiatan PJI Kediri Raya seperti sosialisasi edukasi tentang dunia jurnalistik kepada pelajar SMP dan MTS se Kabupaten Kediri.

“Menindaklanjuti MOU antara Komnasdik wilayah Propinsi Jawa Timur dengan DPP PJI, Surat Perintah Kerja ( SPK ) sebagai wujud nyata kelanjutan dari MOU tersebut. Berharap ke depan bisa menjadi agenda rutin, rekan-rekan media yang tergabung di PJI DPC Kediri Raya bisa memberikan wawasan Jurnalistik dengan segala hal yang mendukungnya baik tentang UU Pers, teknik pembuatan berita dan lain sebagainya. ” tegas Akhir Kristiono AMd. SH. yang selalu diarahkan dan dibimbing langsung Ketua Umum DPP PJI Hartanto Buchori.IMG 20230203 WA0262

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri M. Muksin, menerima pemaparan dengan baik program-program kegiatan yang ditawarkan oleh PJI.

” Sesuai dengan perintah Bupati Kediri, kami sangat mengapresiasi dengan program- program kegiatan yang di tawarkan oleh ketua PJI. Untuk itu kami terima dan akan kami kordinasikan dulu dengan satker-satker lainnya”, ujarnya.

Dikatakannya dalam Bulan Februari 2023, M. Muksin menegaskan akan segera memberikan Surat perintah Kerja kepada PJI DPC Kediri Raya dan akan intensifkan pertemuan lagi untuk membicarakan program Jurnalis untuk pelajar.

“Kami berterima kasih atas program yang dipaparkan rekan-rekan PJI , dimana kami sangat membutuhkannya untuk memberi energi positip kepada guru dan pelajar di sekolah. Harapan saya ini awal yang baik, sinerginitas Profesi Jurnalis dengan dunia Pendidikan segera akan diwujudkan dengan pemberian SPK demi kemajuan pelajar dan dunia pendidikan di Kabupaten Kediri.” pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.