Daerah  

Siap Kolaborasi dengan Pemerintah, Pengurus SMSI Kepulauan Nias Dikukuhkan

IMG 20230521 WA0032

 

GERAKNEWS.COM / / GUNUNGSITOLI

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, Erris J. Napitupulu mengukuhkan pengurus SMSI Kepulauan Nias, bertempat di Grand Kartika, Kota Gunungsitoli, Sabtu (20/5/2023).

Ketua SMSI Kepulauan Nias periode 2023 – 2026 dijabat Suarman Telaumbanua, Sekretaris Krispinus K. Zebua dan Bendahara Kurniaman Zendrato.

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Kepulauan Nias Suarman Telaumbanua mengucapkan terimakasih kepada SMSI Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengurus SMSI Kepulauan Nias untuk mengembangkan publikasi yang membangun. SMSI siap mengambil peran memajukan daerah Kepulauan Nias,” ujar Suarman.

Ketua SMSI Kepulauan Nias itu menegaskan, SMSI tidak bertujuan politik, melainkan bersikap independen dan tanpa hoax.

Mewakili Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Orani Wilfrid Lase menyambut baik hadirnya SMSI Kepulauan Nias.

“Pemerintah Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias tidak bisa menghindari pentingnya peran media. Dan kami sambut baik dengan terbentuknya SMSI di Kepulauan Nias,” tutur Orani.

Diakhir penyampaiannya, ia berpesan kepada SMSI Kepulauan Nias untuk menjaga integritas dan menjunjung tinggi profesionalitas.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah kepada SMSI Kepulauan Nias. Semoga peran SMSI dapat terus terjaga,” imbuhnya.

Masih di kegiatan yang sama, Ketua DPC HIMNI Gunungsitoli, Andhika P. Laoly mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI Kepulauan Nias.

“Kehadiran SMSI di Kepulauan Nias membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar,” tuturnya.

Andhika berharap, wartawan yang berada dibawah naungan SMSI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, wartawan yang berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh Undang-Undang dan Dewan Pers.

“Harapan kami, SMSI mengambil peran dalam memberikan edukasi, sehingga dapat menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong industri disrupsi dan era 4.0,” harap Andhika.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumatera Utara Erris J. Napitupulu berharap produk jurnalistik dapat memberikan kontribusi yang membangun kepada daerah.

“Mari kita menyajikan berita yang sejuk, menyangkal hoax. Kepulauan Nias ini sangat kaya,” ujar Erris.

Diakhir penyampaiannya, ia mengajak para pemangku kepentingan di Kepulauan Nias untuk dapat berkolaborasi dengan SMSI Kepulauan Nias.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, mewakili Bupati Nias, mewakili Bupati Nias Utara, mewakili Walikota Gunungsitoli, Kepala BNN Gunungsitoli, Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli, Wakil DPRD Kabupaten Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kapolres Nias dan para undangan lainnya.

Penulis: DonniEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.